Tinjau 21 Titik Jalan Rusak, Walikota Pastikan Perbaikan Selesai di Tahun Ini

Lubuklinggau – Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah titik jalan kota yang sedang dalam perbaikan, Selasa (6/6).

“Alhamdulillah perbaikan jalan yang rusak sudah dikerjakan. Saat ini proses perbaikan masih berjalan semuanya, insyallah tahun ini juga permasalahan jalan selesai,”ungkap Nanan sapaan H SN Prana Putra Sohe.

Diterangkan Nanan, ditahun ini terdapat‎ 29 titik jalan kota yang diperbaiki dengan APBD induk, hingga saat ini sudah 21 titik jalan yang dikerjakan.

“Saya sudah mengecek langsung pengerjaan jalan di Karya Bakti, Cereme, dan Sukajadi. Kita melihat titik yang akan diperbaiki termasuk juga meninjau jalan yang sudah selesai diperbaiki,”jelasnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Lubuklinggau Nobel Nawawi, menerangkan total anggaran perbaikan jalan kota 2017, senilai Rp 45 miliar di APBD Induk dan direncanakan dianggarkan Rp 65 Miliar lagi di APBD Perubahan.

Dijelaskannya, hingga 5 Juni 2017 terdapat 21 jalan yang sudah ditangani Dinas PU diantaranya jalan Bukit Sulap, jalan Cereme, jalan Mayor Sukirno, jalan Dempo raya, jalan Deponogoro, jalan Pattimura, jalan Kenanga II Lama, jalan Kenanga II Lintas, jalan SMPN 8, jalan Lingkar Utara, jalan Garuda Dempo, jalan Pioner, dan lainnya.

“Target kita sesuai dengan target walikota, insyallah tahun ini permasalahan jalan kita selesaikan, nanti di APBD Perubahan akan kita anggarkan lagi,”pungkasnya. (korankito.com/dhia/amel).

AN