Penjual Kurma Dadakan Banjiri Pasar Lematang

Salah satu penjual kurma dadakan. Foto/Ujang Lahat.

Lahat – Menjelang Ramadan, akan banyak bermunculan penjual penganan ringan pengantar menu sahur dan berbuka puasa. Salah satunya penjual kurma dadakan yang mulai bermunculan menjelang Ramadan.

Seperti yang tampak di kawasan Pasar Lematang, Kecamatan Kota Lahat, Sumatera Selatan. Dimana penjual kurma dadakan ini mulai menggelar dagangannya setiap sore hari menjelang berbuka puasa.

Berita Sejenis
1 daripada 26

Salah satu penjual kurma dadakan Desy mengaku, menjual kurma pada saat Ramadan saja. Menurutnya dengan menjual kurma pada saat Ramadan dapat menambah penghasilan.

“Kalau kesehariannya, saya mengurus anak dan mengurus suami, jadi ibu rumah tangga,” ungkapnya saat diwawancari, Selasa (6/6/).

Selain sebagai tambahan penghasilan, jelas Desy, dengan menjual kurma ini dapat membantu suaminya dalam hal keuangan rumah tangganya.

“Berbagai jenis kurma yang saya jual, tentu harganya juga bervariasi dari harga Rp 5 ribu/kotak hingga Rp 55 ribu/kotak, tergantung jenis kurma dan ukuran kemasannya,” ujarnya.

Desi mengatakan, permintaan order kurma saat Ramadan dan jelang lebaran diprediksi bisa meningkat hingga dua kali lipat.

“Saat bulan Ramadan saya dapat menjual kurma sekitar 10 hingga 15 kilogram/hari, kalau diuangkan sekitar Rp 300 ribu, lumayan buat tambahan jelang lebaran,” tutupnya. (korankito.com/ujang/amel).

AN