Meskipun Gratis, Pasar Bedug Dekranasda Empatlawang Sepi Pedagang

Suasana pasar bedug Dekranasda yang sepi pedagang. Foto/Rodi.

Empatlawang – Pasar Ramadan (Bedug,red) yang disiapkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Empatlawang di halaman Dekranasda sepi pedagang. Pantauan dilokasi, sejak memasuki hari ke-6 bulan Ramadan, pasar bedug ini sama sekali tak berpenghuni alias tidak ada pedagang yang berjualan.

Soleh (34), Warga Tebing Tinggi mengatakan, tidak ada pedagang yang berjualan di pasar bedug. “Yang ada hanya tenda dan spanduk pengumuman saja,” ungkapnya.
Dirinya menyayangkan, pasar bedug yang di fasilitasi pemerintah dari tahun sebelumnya tidak pernah berjalan. “Entah apa yang menjadi kendala, dari tahun sebelumnya di Empatlawang ini pasar bedug tidak bergema,” katanya.
Pendi (36), warga yang sama menyatakan, memang di bulan puasa identik dengan pasar bedug. “Kalau ada pasar bedug kan terlihat semarak Ramadan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini. Seperti kabupaten/kota tetangga, nuansa Ramadannya terasa hidup kalau ada pasar bedug,” katanya.
Terpisah, Kepala Disperindag Empatlawang Rudianto, tak menafikan hal ini. “Iya memang pasar bedug kurang diminati warga yang ingin berdagang, padahal itu gratis, dan tempatnya cukup strategis. Namun sayangnya hanya segelintir warga yang mendaftar,” tukasnya singkat.(korankito.com/rodi/amel).
AN