Bisa Dipercaya

Main Agresif, Sriwijaya FC akan Getarkan Gawang Mitra Kukar

Pelatih SFC Osvaldo Lessa saat memimpin latihan.KORKIT/WAHYU

Palembang – Untuk menggetarkan gawang Mitra Kukar dalam laga kandang di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Rabu (7/6) malam, Sriwijaya FC akan bermain agresif dan terus menyerang.

Pelatih Oswaldo Lessa berjanji tim besutannya itu akan bermain lebih agresif lagi untuk bisa berani menyerang tanpa takut melakukan kesalahan karena kali ini mereka harus lebih memeras keringat agar dapat meraih kemenangan.

Berita Sejenis

Novan Setya Datang, SFC Juga Boyong Dzumafo

Mangkir Latihan, Nasib Bio Diserahkan Kepelatih

Pemain Ini Pastikan Diri Bergabung Dengan SFC

1 daripada 149

“Jika ingin menang, jelas tim harus lebih berani untuk bisa naik menyerang, tentu kita harus percaya diri, tidak usah takut salah bermain, percaya diri itu paling penting untuk pemain saat bertanding nanti.” ujar pelatih eks Persipura Jayapura itu, Selasa (6/6).

Arsitek lapangan hijau asal Brasil ini menegaskan, tak ingin terpuruk dengan hasil yang ditorehkan Sriwijaya FC, karena menurutnya dalam permainan bola kalah dan menang itu adalah hal yang biasa terjadi, ia lebih memfokuskan timnya agar memenangkan laga kali ini. “Karena saya bekerja setiap hari agar tim ini menang, kalau menang, kami harus perbaiki lagi, kenapa harus bingung, laga sebelumnya tidak bisa kita kembalikan, yang terpenting kami harus menatap kedepan melupakan kekalahan dan harus bekerja keras lagi,” tegasnya.

Oswaldo boleh berobsesi, tetapi sebagai catatan Mitra Kukar nyaris punya trend positif berhadapan dengan Sriwijaya FC, tercatat dalam enam kali pertemuan tim berjuluk Naga Mekes ini sama sekali tak menyisihkan kekalahan , bahkan ia mampu menumbangkan Sriwijaya FC sebanyak dua kali, dan hasil imbang sebanyak tiga kali.

Ini yang menjadi tantangan terbesar Laskar Wong Kito dalam laga kandang, tiga kali gagal mencapai kemengan, menjadikan Sriwijaya FC harus berusaha membangun lagi kepercayaan pendukung setianya yang sempat dirundung kecewa atas kekalahannya dan keperosokan peringkat di bawah yang tak sesuai dengan ekspekstasi. Apalagi Mitra Kukar merupakan musuh terberat Sriwijaya FC yang posisinya sangat terpaut jauh dari Sriwijaya FC. korankito.com/nisa/syym