Bisa Dipercaya

Dirlantas Polda Sumsel Gelar Buka Bersama Komunitas

Suasana peyelipan pin pelopor keselamatan berkendara di Dirlabtas Polda Sumsel. KORANKITO/ADI

Palembang- Guna menjalin silaturahmi antar komunitas se-Sumatera Selatan, Dirlantas Polda Sumsel menggelar buka puasa bersama komunitas korban kecelakaan, komunitas motor sebanyak 127 anggota yang ada di Sumsel yang tergabung dalam Paguyuban Motor Sriwijaya (PMS).

Direktoral Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Raden Slamet Santoso mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi antara komunitas motor dengan satuan penegak hukum dalam hal ini Dirlantas.

Berita Sejenis

“Dengan buka puasa bersama komunitas ini, di bulan yang mulia ini, kami wajib untuk melakukan silaturahmi,” ujarnya saat ditemui usai acara berbuka puasa, Senin (5/6) petang.

Selain itu, hal ini dapat juga menjadi momentum bagi institusinya sebagai penggerak revolusi mental untuk memperluas silaturahmi. Serta, kegiatan ini seharusnya dapat dilakukan oleh semua anggota.

“Kegiatan ini hendaknya tidak akan terhenti sampai di sini, dan diharapkan akan terus terjadi setiap tahunnya,” beber Rade.

Ia menambahkan, disamping kegiatan buka puasa bersama ini juga pihaknya memberikan tanda berupa pin kepada perwakilan komunitas sebagai pelopor keselamatan dalam bekendara.

“Mereka ini nantinya akan membantu dan mendukung kegiatan kepolisian dalam hal sosialisasi kepada masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara, menjelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri,” pungkasnya. korankito.com/Adi/Depe