Diduga Cemburu, Adi Ambil Barang Tanpa Izin

Tersangka Adi saat gelar perkara dan barang bukti di Mapolsek Sako Palembang. KORANKITO/ADI

Palembang- Bune Adi (51) warga Kelurahan 18 Ilir, Kecamatan IT II Palembang ini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di Mapolsek Sako Palembang.

Pasalnya, pria paruh baya ini nekat mengambil paksa perabotan rumah tangga yang ada kontrakan milik Yuni (24) warga jalan Pangeran Ayin, Kecamatan Sako Palembang.

Berita Sejenis
1 daripada 34

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ulah tersangka ini dipicu lanataran ia cemburu dengan Yuni yang menjalin hubungan dengan pria lain.

Akibat kecemburannya tersebut, pelaku berniat mengambil barang-barang yang sudah diberikan kepada Yuni, berupa soundsystem.

Tetapi pengambilan secara paksa tersebut tidak diketahui sama sekali oleh Yuni, karena rumah kontrakannya tersebut sedang ditinggal pergi.

Menurutnya, Yuni sudah menjadi anak angkatnya selama satu tahun terakhir lantaran tak punya keluarga, sehingga dirinyalah yang memenuhi kebutuhan gadis tersebut.

Karena, mengetahui Yuni sudah mempunyai pacar akhirnya dirinya mengambil barang yang pernah diberikannya serta satu unit laptop dan gitar listrik milik pacar anak angkatnya tersebut.

“Dia yang melaporkan saya ke polisi, salah saya mengambil barang milik pacarnya,”terang Adi saat gelar perkara dan barang bukti, Selasa (6/6) sore.

Sementara itu, Kapolsek Sako Kompol Ahmad Firdaus mengatakan, penangkapan pelaku setelah pihaknya mendapat laporan dari korban yang merasa telah kehilangan barang berharga yang diambil oleh seorang laki laki..

Serta rumahnya sudah menjadi korban pembobolan oleh pelaku kejahatan. Setelah diselidiki ternyata tersangka (Adi, red) yang mengambilnya, sehingga pihaknya melakukan penangkapan terhadap tersangka.

“Tersangka akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,” pungkasnya. korankito.com/Adi/Depe

 

AN