Belasan Wanita dan Pria Hidung Belang Terjaring Razia

Para wanita yang terjaring razia saat diamankan Pol PP.foto/depe

Palembang- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Kodim 0814 dan Polresta Palembang menggelar razia penyakit masyarakat (pekat) di sejumlah wilayah di Kota Palembang, Senin (5/6) malam.

Adapun wilayah yang disambangi oleh petugas yakni Jalan Dr Wahidin, Jalan POM IX, Kecamatan IB I, Jalan Aridodillah, Kecamatan IT I, Jalan Kol H Burlian, Kecamatan Sukarami, dan Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang.

Berita Sejenis
1 daripada 10

Hasil dari razia selama tiga jam tersebut, petugas berhasil mengamankan 15 diduga pekerja seks komersial (PSK) dan 10 diduga lelaki hidung belang, dua waria, dua pasangan mesum, serta puluhan botol minuman keras (miras).

Kasat Pol PP Kota Palembang Alex Ferdinandus mengatakan, razia ini bermaksud untuk memberikan rasa khusuk kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan.

Selain itu, razia kali ini digelar mnindaklanjuti Surat Edaran Walikota Palembang No 30 tahun 2017 tentang pengaturan operasional Cafe, Diskotik, Warung remang – remang selama bulan ramadhan.

“Mereka yang terjaring sesuai dengan bentuk pelanggarannya akan menjalani sidang Yustisi sedangkan khusus untuk miras yang berhasil diamankan dan akan dimusnahkan,”katanya.

Lanjut Alex, seluruh orang yang diamankan didalam razia ini dari berbagai bentuk pelanggaran yang mereka lakukan mulai pelanggaran di tempat umum hingga tidak memiliki kartu identitas.

“Setelah kami data ada beberapa orang yang tidak memiliki identitas, ini jelas melanggar UU Administrasi kependudukan sanksinya bisa didenda hingga Rp50 juta dan kurungan badan selama tiga bulan,” pungkasnya.korankito.com/depe/drsd

AN