Bisa Dipercaya

Dituntut Mundur, Begini Jawaban Pelatih SFC

Pelatih SFC Osvaldo Lessa saat memimpin latihan.KORKIT/WAHYU

Palembang- Banyaknya tekanan suporter Sriwijaya FC yang meminta pelatih kepala Osvaldo Lessa mengundurkan diri dari jabatannya, ditanggapi dingin oleh pria kelahiran Brazil ini.

Menurutnya tindakan suporter seperti itu merupakan hal yang biasa dan wajar saja pendukung menginginkan klub kebanggaannya menang. Oleh karena itulah, dirinya tidak menanggapi cacian tersebut.

Berita Sejenis
1 daripada 149

“Saya sudah terbiasa dengan tindakan seperti itu dan merupakan hal yang wajar. Mereka datang  untuk melihat timnya menang. Tetapi mereka sendiri hanya bisa protes, tidak mau analisis dan tidak mau tahu tentang evaluasi. Mereka tahu hanya tim menang, bukan hanya mereka saja, saya juga ingin yang sama.” tegasnya saat di wawancarai awak media, Senin (5/6) siang.

Ia juga menambahkan bahwasanya dalam situasi seperti ini, ia juga mengkhawatitrkan tekanan dari suporter bisa mempengaruhi mental pemain. Pasalnya dengan adanya masalah ini ber-efek pada konsentrasi pemain yang bisa terpecah atas desakan tersebut.

“Menurut saya, pemain sudah bermain sangat luar biasa, mungkin kemenangan belum berpihak kepada kita.  Tekanan suporter terhadap saya tidak begitu menganggu saya, tapi yang dikhawatirkan malah menganggu mental pemain,” tambahnya.

“Desakan itu sangat bahaya sekali, efeknya pemain bisa saja kehilangan konsentrasi dan juga merasa takut melakukan kesalahan dilapangan. Hingga nantinya berakibat hilang rasa percaya diri para pemain itu sendiri.” pungkasnya korankito.com/Nisa/Depe