Bisa Dipercaya

Dispora Sumsel Pasang Countdown Clock Digital Asian Games

Sekretaris Dispora Sumsel Tri Wardaya bersama seorang pegawai mempersiapkan pemasangan countdown clock digital Asian Games di halaman kantor dispora sumsel
(Ist)

PALEMBANG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus gencar mensosialisasikan Sumsel tuan rumah Asian Games XVIII Tahun 2018.

Hal itu ditandai dengan memasang secara resmi countdown clock atau papan hitung mundur waktu pelaksanaan Asian Games di halaman depan kantor Dispora Sumsel. Pemasangan papan hitung mundur ini dilaksanakan tepat pada hari Senin (5/6) kemarin menjelang 439 hari pelaksanaan Asian Games.


“Memang sebelumnya sudah dipasang papan hitung mundur pada 1293 hari menjelang pelaksanaan Asian Games bulan maret tahun 2016 yang lalu. Namun saat itu masih menggunakan sistem manual. Kali ini kita perbarui dengan papan digital,”ujar Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo saat hubungi usai peresmian hitung mundur Asian Games 2018 di halaman Kantor Dispora Sumsel.


Lebihlanjut dikatakan Yusuf, penggantian papan digital ini juga berkat kerja sama Dispora Sumsel dengan pihak luar khususnya Xpress Air dalam rangka pengembangan dan pembinaan Pemuda dan olahraga.


“Xpress sangat tanggap terhadap countdown ini dan mereka mengusulkan untuk penggantian secara digital launching count down ini sbg pengingat bahwa pelaksanaan asian games sudah di depan mata,tinggal 439 hari lagi, dan ini waktu yg sangat singkat,”kata Yusuf.


Ditambahkannya lagi, saat ini pihaknya berusaha untuk selalu mengingatkan dan memberikan yang terbaik bagi percepatan persiapan penyelenggaraan Asian Games di Palembang.  “Dengan adanya countdown ini maka kita selalu diingatkan pada hari-hari krusial penuh prakarsa dan inisiasi ini. “Mari seluruh unsur masyarakat ikut berpartisipasi aktif menyukseskan Asian Games  yang akan berlangsung pada 18 -8-2018. Kami harapkan pihak lain juga peduli pada even internasional yg berlangsung di provinsi Sumsel,”jelasnya.


Ditegaskan mantan atlet nasional terjun payung ini, bahkan pihaknya mewajibkan bagi seluruh jajaran pegawai di Dispora Sumsel untuk ikut mensosialisasikan Sumsel tuan rumah Asian Games. Selain itu, masyarakat sekitar juga harus tahu dan ikut berperan khususnya para pemuda untuk mensukseskan Asian Games di Sumsel.

“Wajib hukumnya untuk seluruh pegawai Dispora menggaungkan Asian Games keseluruh masyarakat. Papan hitung mundur ini salah satu simbol dan sarana untuk mengingatkan kita bahwa pelaksanaan Asian Games sudah cukup dekat yang hanya sekitar satu tahun lagi. Ini juga merupakan bagian dari semangat kami untuk mensukseskan Asian Games,”tegasnya. (korankito.com/ril/mbam)