SFC Kebanjiran Lamaran Pelatih Gantikan Osvaldo

Palembang-Beredar isu akan dipecatnya pelatih kepala Sriwijaya FC Osvaldo Lessa, pasca kekalahan dari Persela Lamongan. Membuat manajemen klub berjuluk Laskar Wong Kito kebanjiran lamaran dari berapa agen untuk menggantikan posisi Lessa.

Sekretaris tim SFC Achmad Haris membenarkan bahwa pihaknya mendapatkan beberapa pesan messenger dari agen yang menyodorkan nama-nama pelatih.

“Kita sudah beberapa kali dihubungi agen yang menawarkan pelatih baru, tapi sesuai intruksi dari Presiden SFC sendiri, akan kami pertimbangkan sembari menyelesaikan evaluasi 10 pekan laga terakhir di kompetisi ini,” ujar Haris saat dikonfirmasi, Sabtu (3/6) sore.

Ia menegaskan, pihaknya tak ingin gegabah mengambil tindakan, seiring desakan suporter yang ingin Osvaldo dipecat. Pihaknya, memberikan satu kali kesempatan lagi kepada Osvaldo, saat Alberto Goncalves dan kawan-kawan melawan Mitra Kukar mendatang.

“Kita berikan satu kali lagi kesempatan untuk dia memperbaiki kinerjanya, jika memang tidak ada perubahan maka akan kita ambil tindakan,” ucapnya.

Pantas, kursi kepelatihan SFC cukup diminati. Mengingat, Track record Laskar Wong Kito yang pernah meraih gelar double winner di tahun 2007 silam. Atas prestasinya itu, SFC sampai sekarang masih mengiprahkan eksistensinya di persepak bola Indonesia. korankito.com/Nisa/Depe.