Residivis Bobol Rumah Diringkus Polisi

Tersanka Apriansyah (tengah) saat diamankan di Polsek Muaa Beliti. KORANKITO/DHIA

MUSIRAWAS-  Residivis bobol rumah Apriansyah (31) berhasil ditangkap Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Muara Beliti Musi Rawas, Minggu (4/6) sekitar pukul 03.00 dini hari

Tersangka ditangkap saat berada di Jalan Puskesmas Citra Medika, Kecamatan Lubuklinggau Timur, Kota Lubuklinggau, Sumsel.

Apriansyah sudah sering melancarkan aksinya, terakhir membobol rumah Andi Tahari yang tengah terlelap tidur didalam warung, Minggu (21/5) sekitar pukul 04.00.

Dari rumah tersebut, ia berhasil menggasak satu unit sepeda motor Honda milik korban yang berada di dalam rumahnya.

“Sepeda motor dengan nopol BG 6836 GAA milik korban itu pun berhasil dibawa kabur pelaku,” kata Kapolsek Muara Beliti AKP Tri Sopa saat diminati konfirmasi.

Kemudian, lanjut Kapolsek, usai membobol rumah korban, sepeda motor yang ia curi dibawa ke daerah Desa Padang Ulak Tanding, Provinsi Bengkulu.

“Pelaku membawa motor korban ke Desa Padang Ulak Tanding untuk dijual di sana. Dia kita tangkap setelah mendapatkan informasi warga tentang keberadanya,” tambah Tri.

Saat ini, pemuda yang tinggal di Desa Tanah Periuk, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musirawas telah diamanka ke Polsek Muara Beliti guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengakui pernah melakukan pencurian sebanyak empat kali dan semuanya ada di LP yang dilaporkan para korban kepada kita,” tuturnya.

Atas ulahnya itu, tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara diatas lima tahun. Korankito.com/Dhia/Depe