Kontra Mitra Kukar, Wajib Tiga Poin

Palembang – Sriwijaya FC diwajibkan memetik poin dalam pertandingan kontra Mitra Kukar yang akan digelar Rabu (7/6), sebab itu merupakan laga kandang.

Harapan tersebut ditegaskan Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex agar Laskar Wong Kito bangkit dari keterpurukan pascakalah lawan Persela Lamongan, beberapa waktu lalu. ‘’Saya harap Sriwijaya FC untuk tetap fokus kedepannya melawan Mitra Kukar, ini adalah laga kandang kita, jadi kita harus wajib menang atau dapat tiga poin,’’ ujarnya, Ahad (4/6).

Meski begitu, Bupati Banyuasin ini juga mengintruksikan kepada pemain agar tidak terbebani dengan tuntutan kemenangan atau target mencuri poin dari tangan Mitra Kukar. ‘’Saya berharap para pemain tidak merasa terbebani dengan ini, harus tetap fokus dan anggap semua pertandingan adalah final untuk Sriwijaya FC,’’ katanya.

Kekalahan merebut poin dari Persela Lamongan menjadi pukulan berat bagi Sriwijaya FC, kenapa tidak, tiga kali gagal mendapatkan kemenangan membuat mental pemain sempat turun, apalagi dengan di terjang kabar tak sedap mengenai pelatihnya Oswaldo Lessa yang menuai kecaman dari kalangan sporter membuat tim Sriwijaya FC harus berusaha keras meraih kemenangan di laga kandang kali ini.

Bukan cuma itu, banyaknya daftar pemain cedera, ini menambah pekerjan rumah bagi SFC, apalagi minimnya pemain lini belakang menambah bobroknya pertahanan Sriwijaya FC yang rawan di jadikan sasaran empuk lawan.

Seperti diketahui, Mitra Kukar merupakan tim yang terbilang berat apalagi tim yang berjuluk Naga Mekes menduduki posisi empat besar di klasemen sementara dengan mengumpulkan 15 poin. Tercatat anak besutan Jafri Sastra ini menang sebanyak empat kali, kalah dan seri masing-masingdua kali, tentunya ini menjadi laga berat Laskar Wong Kito untuk menyusul ketertinggalan yang terpaut jauh. korankito.com/nisa/syym.