Sambangi PT Hindoli, Wabup Bahas Permasalahan Infrastruktur Listrik

Wakil Bupati Kab Muba Beni Hernedi Menghadiri Rapat Pembahasan Final Mengenai Nilai Ganti Rugi dan Kompensasi Tower T 153 SUTET 272 KV Betung-AUR Duri Yang Melintasi Area Perkebunan PT Hindoli di Desa Teluk Kemang Kec Sungai Lilin. foto/ist

Muba –  Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) yang juga ketua Tim Satgas Percepatan Infrastruktur Kelistrikan bersama anggota menyambangi PT Hindoli General Officer di Kecamatan Sungai Lilin. Kedatangan orang nomor dua di Pemkab Muba ini untuk menghadiri rapat yang membahas terkait permasalahan pembangunan dua tapak tower PLN yang berada di lokasi lahan milik PT Hindoli.

Beni mengatakan, Pemkab siap menjadi fasilitator mengenai persoalan yang terjadi terkait kendala infrastruktur kelistrikan antara PT Hindoli dan PLN. Bukan hanya itu, berbagai upaya akan dilakukan pihaknya untuk menuntaskan masalah kelistrikan ini.

“Pemkab siap sebagai fasilitator, agar ketika terjadi permasalahan di lapangan cepat diselesaikan secara persuasif, tentunya segala permasalahan dapat kita tangani dan pastinya akan menemukan titik temu karena ini merupakan untuk kepentingan,” ungkapnya saat menghadiri Rapat Final PT Hindoli Jalur SUTET 275 kV Betung-Aur Duri, Jumat (2/6).

Sementara itu Senior Estate Manager PT Hindoli Saiful Bahri menyampaikan pihaknya tetap berkomitmen mendukung 100 persen program Pemkab Muba. Terkait kendala izin kerja dimana menurut SOP tidak lazim, karena setelah selesai administrasi semua baru bisa mendapatkan izin kerja, pihaknya akan koordinasi dengan kantor pusat mengenai ketidak laziman tersebut.

“Intinya kami perusahaan tidak ada niat menghalangi, namun karena ada ganjalan tidak sesuainya SOP perusahaan jika pihak PLN mulai mengerjakan pembangunan infrastruktur tersebut tanpa menyelesaikan administrasi terlebih dahulu, tentunya kami berkomitmen untuk mendukung program pemecahan permasalahan listrik. Apa yang menjadi program Pemkab kami siap mendukung, “ucapnya

Menanggapi apa yang disampaikan, pihak PLN melalui I Ketut Darpa menyampaikan permintaan kepada pihak PT Hindoli agar konstruksi pembangunan tapak tower bisa mulai dikerjakan secepatnya. Mengenai administrasi akan diselesaikan hari ini, PLN siap membayarkan nilai kompensasi dan ganti rugi berapapun nilainya selama mengacu pada peraturan yang berlaku.

“Kami mengharapkan secepatnya, karena PLN terus didesak untuk selesaikan infrastruktur ini, diharapkan sampai besok sudah ada laporan untuk tindak lanjut pekerjaan dilapangan, kami siap berkomitmen menjamin administrasi, sepanjang sesuai aturan ada payung hukumnya, “jelasnya.(korankito.com/heri/amel)