Safari Ramadan 1438 H, Beni Kunjungi Masjid Darusalam Batanghari Leko

kegiatan Safari Ramadan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mengunjungi Masjid Darusallam Desa Tanah Abang Kecamatan Batanghari Leko, Jumat (2/6). foto/ist

Muba –  Wakil Bupati Beni Hernedi melanjutkan safari Ramadan 1438 H denganafari Ramadan 1438 H dengan mengunjungi Masjid Darusallam Desa Tanah Abang Kecamatan Batanghari Leko, Jumat (2/6)

Dalam sambutannya Beni Hernedi mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba dalam waktu dekat akan membuka klinik pertanian berkelanjutan di setiap kecamatan. Dimana dalam program tersebut akan menggandengn banyak perusahaan terutama perusahaan yang beroperasi di lingkung Pemkab Muba.

“Mohon dukungan dari semua pihak agar kami diberi kekuatan dalam menjalankan pemerintahan ini,” ungkap orang nomor dua di Kabupaten Muba ini.

Terkait tentang infrastruktur jalan, ia menuturkan masih ada beberapa ruas jalan rusak di wilayah Kecamatan Batang Hari Leko yang akan segera diperbaiki. Karena itu ia mengimbau masyarakat agar tidak membuka kebun dengan cara membakar.

“Tahun 2016, kita salah satu kabupaten terbaik dalam mencegah karhutlah dan mendapat penghargaan, kita harus bisa mempertahankan itu,” tambahnya.

Sementara itu Camat Batang Hari Leko Nwardi Endang berharap adanya peningkatan sarana dan prasarana yang mencakup pendidikan, agama dan jalan di kecamatan yang memiliki 16 Desa dan berpenduduk kurang lebih 23000 jiwa.

“Harapan kami kedepan sarana dan prasarana di Batang Hari Leko dapat terpenuhi,” harapnya.

Lebih lanjut Nwardi mengatakan mengenai upaya pencegahan karhutlah di wilayah kecamatannya, saat ini pihaknya telah mensosialisasikan hal tersebut keseluruh desa. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan berupa paket sembako, Al Quran dari PT Conocophillps dan bantuan dari program Basnas Peduli. (korankito.com/heri/amel)