Pedagang Daging Tewas Terlindas Truk Sampah

Palembang-Naas dialami Ahmad Febiansyah (26), warga Jalan Bendung Gang Pulau, Kelurahan Kemuning, Kecamatan Kemuning Palembang. Ia tewas setelah menjadi korban kecelakaan di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Seberang Ulu (SU) 1, Palembang.

Kecelakaan bermula saat Ahmad mengendarai sepeda motor Mio BG 4188 MD dari arah Ampera menuju ke SU 1. Tak jauh dari tugu Keluarga Berencana (KB), korban bermaksud menyalip sebuah mobil. Namun, motornya menyenggol mobil hingga terjatuh. Saat bersamaan, datang truk pengangkut sampah BG 8442 MZ yang dikemudikan M Husin.

“Awalnya korban tadi hendak menyalip kendaraan, tetapi saat meyalip motor korban oleng dan terjatuh. Dari arah bersamaan ada mobil truk langsung kepala korban terlindas,” kata, Yadi warga sekitar.

Sementara itu, Reza (21), adik korban mengatakan, kakaknya memang setiap hari ke kawasan SU 1 untuk mengantarkan daging.

“Kakak saya ini berdagang daging di Pasar Cinde. Informasinya, kecelakaan itu terjadi saat dia mengantarkan pesanan daging di rumah makan di sekitar situ,” katanya.

Kasubnit 1 Laka Polresta Palembang, Ipda Arham Sikakum menjelaskan, kejadian yang dialami korban berlangsung sekitar pukul 06.30, Sabtu.

“Sebelum kejadian, korban sempat terjatuh karena menyerempet pengendara lain. Nah saat itu datang truk yang langsung melindas korban,” katanya.

Pihaknya, saat ini sudah mengamankan M Husin, yang merupakan pengemudi truk sampah sudah diamankan pihaknya ke Mapolresta Palembang guna dilakukan pemeriksaan.korankito.com/adi/drsd