Maling Buah Sawit Milik PTPN VII, Ali di Gelandang ke Mapolsek Betung

Tersangka Ali yang melakukan pencurian buah sawit diareal PTPN VII Unit Betung Krawo saat digelandang di Mapolres Betung. foto/waluyo.

Banyuasin – Sial dialami Ali yang harus merasakan dinginnya tahanan Polsek Betung. Setelah ditangkap bersama ketiga rekannya saat sedang beraksi melakukan pencurian buah sawit diareal PTPN VII Unit Betung Krawo.

Dalam aksi pencurian tersebut, dua rekannya yang lain berhasil meloloskan diri. Sedangkan tersangka yang dikepung petugas patroli perusahaan berhasil ditangkap dan diserahkan ke Mapolsek Betung untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Selain itu petugas patroli juga turut mengamankan barang bukti lain berupa 2 unit sepeda motor jenis Honda Revo dan Suzuki tanpa plat nopol, buah sawit hasil curian sebanyak 43 tandan dan 2 buah keruntung.

Dihadapan petugas Ali mengakui semua perbuatannya. “Teersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,” terang Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi saat diminta konfirmasinya melalui Kabag Humas AKP Ery Yusri, sembari mengatakan tersangka saat ini masih menjalani proses hukum di Mapolsek Betung.(korankito.com/waluyo/amel)