Kondisi Yanto Basna Mulai Membaik

Pemain belakang Sriwijaya FC Yanto Basna saat menjalani sesi latihan. KORANKITO/NISA

Palembang- Menjelang pertandingan Sriwijaya FC berhadapan dengan tamunya Mitra Kukar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, kondisi pemain belakang Yanto Basna sudah mulai membaik.

Hal ini dijelaskan Fisioterapi SFC Claudio De Jesus. Menurutnya, kondisi eks pemain Persib Bandung ini mengalami peningkatan dan sudah tidak mengeluh kesakitan serta tampak mengenakan sepatu saat sesi latihan.

“Basna terus mengalami peningkatan, sudah bisa menendang bola. Hanya saja, memang belum seratus persen pulih dari cedera engkel yang dialaminya,” jelas Claudio saat dimintai konfirmasi, Sabtu (3/5) sore.

Ia optimis, pemain kelahiran Papua itu dapat pulih seratus persen sebelum pertandingan melawan Mitra Kukar mendatang. Terlebih lagi, dirinya menaruh harapan kepada Basna untuk cepat pulih, mengingat banyaknya pemain yang cedera.

“Kalau masalah dapat dimainkan atau tidak, masih fifty-fifty. Hanya saja, kita akan terus melakukan pemantauan kepadanya untuk beberapa latihan kedepan. Namun, kita optimis dia sembuh sebelum pertandingan,” tuturnya.

Seperti diketahui, pemain timnas Indonesia ini mengalami cedera saat tim besutan Osvaldo Lessa berhadapan dengan Madura United, di Stadion GSJ Palembang beberapa hari yang lalu. Ia harus ditandu keluar lapangan tepat pertengahan babak kedua. Korankito.com/Nisa/Depe