Bisa Dipercaya

Putra Wagub Sumsel Siap Bertarung Pada Pilkada OKI

PILKADA : Kader PDIP Muchendi Mahzareki (putra Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki) mengembalikan formulir bakal calon bupati pada Pilkada 2018, Jumat (2/6). Foto/Andri.

 

OKI – Satu lagi putra terbaik Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Muchendi Mahzareki (putra Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki) yang juga kader Partai Demokrat, bakal meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di OKI 2018.

Hal ini, terlihat dengan munculnya Muchendi Mahzarek di kantor DPC PDI Perjuangan untuk mengembalikan formulir bakal calon bupati dari partai yang  dipimpin Megawati Sukarno Putri tersebut, Jumat (2/6) petang.

Berita Sejenis

168 Tim Teknis E-Voting Dikukuhkan

Harnojoyo Bantah Tudingan Borong Partai

Maju Pilkada 2018 Mendatang, Buya Slogankan ‘Bebas Korupsi’

1 daripada 6

Pengembalian formulir calon Bupati OKI yang dibuka oleh PDIP ini, dilakukan lebih awal oleh Muchendi dengan didampingi pengurus dan kader partai Demokrat.

“Saya mengembalikan formulir lebih awal, ini sebagai bukti keseriusan saya yang berniat mengajak PDIP untuk berkoalisi bersama-sama membangun Kabupaten OKI,” kata  Muchendi.

Menurut mantan anggota DPRD Sumsel ini, bahwa selama ini hubungan Demokrat dengan PDIP sudah terjalin dengan baik.

“Hubungan baik yang sudah terjalin selama ini harus saya lanjutkan, karena dulu keluarga kami sudah membangun hubungan ini dengan baik, saya berharap PDIP bisa menerima saya sebagai calon Bupati yang di usungnya pada Pilkada 2018 nanti,” harap Muchendi.

PDIP memiliki kursi terbanyak di DPRD OKI, sehingga bisa mengusung kadernya untuk maju pada pilkada tanpa berkoalisi dengan paratai lain.

“Namun saya berharap Demokrat dan PDIP bisa bersama-sama dalam pilkada mendatang, saya yakin kerjasama ini bisa terwujud, karena belakangan ini kami sering berkomunukasi dengan ketua dan pengurus DPC PDIP OKI,” jelasnya.

Muchendi juga berharap, saat Partai Demokrat membuka pendaftaran agar kader PDIP nanti juga mendaftar ke DPC Demokrat. “Tidak lama lagi DPC Demokrat juga akan membuka penjaringan bakal calon bupati, Pada kesempatan nanti, kami berharap keder PDIP juga mendaftar  ke Demokrat,” tambahnya.

Keseriusan untuk meju pada Pilkada OKI ini, menurut Muchendi sudah melalui pertimbangan yang matang dan proses yang panjang, terutama restu dari partai, restu orang tua dan tentunya niat dari dirinya sendiri.

“Saya tau apa menjadi keinginan masyarakat dan apa yang terjadi di Kabupaten OKI,  ikhtiar sudah kita jalankan sehingga saya bertekat untuk ikut meramaikan Pilkada OKI,” bebernya.

Sementara itu, ketua panitia penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dari PDIP OKI, Made Indrawan yang menerima langsung pengembalian formulir tersebut menyambut baik niat Muchendi untuk menggandeng PDIP. Tetapi sekali lagi bahwa keputusan ada di DPP pasangan calon mana yang akan di usung. korankito.com/endri/syym.