Polres Mura Bagi Takjil ke Pengendara

anggota Satlantas Polres Mura membagikan takjil kepada masyarakat ataupun pengendara yang melintas. foto/dhia.

Mura – Banyak cara yang dilakukan anggota Satlantas Polres Mura guna mendekatkan diri ke masyarakat. Khususnya dibulan suci Ramadan dengan mengagendakan kegiatan membagikan takjil kepada masyarakat ataupun pengendara yang melintas.

Kegiatan yang dipusatkan di Kecamatan Tugumulyo dipimpin langsung Kapolres Mura, AKBP Pambudi bersama dengan Satlantas Polres Mura, Polsek Tugumulyo dan 3 pilar Kamtibmas diwilayah Kecamatan Tugumulyo.

“Takjil yang dibagikan sumbangan sukarela masing-masing Polantas dengan sasaran pengguna jalan. Saya sangat apresiasi apa yang telah jajaran Polantas lakukan,” kata Kapolres Mura AKBP Pambudi didampingi Wakapolres Kompol Padmo dan Kasatlantas AKP Budi H Sutrisno.

Menurutnya, kegiatan humanis seperti itu harus terus dikembangkan. Itu guna meraih kepercayaan masyarakat yang nantinya akan mendukung dalam kegiatan operasional Polres di lapangan. Apalagi ditambah dengan mengajak 3 Pilar Kamtibmas yaitu Camat dan Danramil.

“Itu akan memperkuat soliditas dalam mewujudkan kamtibmas,” bebernya.

Sementara itu Kasatlantas Polres Mura AKP Budi H Sutrisno mengatakan, pihaknya memberikan takjil dan brosur kepada pengendara kendaraan yang melintas dan mematuhi peraturan berlalu lintas. Itu sebagai salah satu wujud reward polantas kepada masyarakat yang sudah tertib berlalu lintas.

Selain itu, anak-anak yang disekitar lokasi juga diberikan takjil oleh anggota Satlantas Polres Mura. Namun mereka memberikan syarat yakni mewajibkan anak-anak membaca ayat suci Al Quran. Itu sebagai wujud pelaksanaan program LDD yaitu Lalu Lintas Dalam Doa.(korankito.com/dhia/amel)