Operasi Pekat Polsek Talang Ubi Sita Ratusan Petasan

Anggota Polsek Talang Ubi, PALI, saat menggelar operasi pekat berhasil menyita ratusan petasan.foto/CR1

PALI-Anggota Polsek Talang Ubi kembali menyita petasan berbagai bentuk dari para pedagang di Kota Pendopo, Kabupaten PALI. Lima belas anggota Polsek Talang Ubi dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Victor Eduard Tondaes, terus menggelar operasi pekat dengan sasaran petasan di Pasar Inpres Talang Ubi dan Terminal Pendopo.

Dalam operasi ini jajaran Polsek Talang Ubi mengamankan 590 pis mercon merk Bintang Fajar dan 7 buah mercon karapan sapi merk Cyrkoblitz di Pasar Pendopo, dari tangan Habibi (35), warga Jalan Pahlawan Talang Ubi Selatan Kabupaten PALI.

Sedangkan di Terminal Pendopo ditemukan 100 pis mercon merk Bintang Fajar yang disita dari Hendra, (30), warga Jalan Pasar Bhayangkara Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Kapolres Muaraenim AKBP Leo Gunawan, melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Victor Eduard Tondaes, menuturkan, operasi pekat yang dilakukan sesuai instruksi pimpinan selama bulan puasa.

“Ini semua dalam rangkaian giat operasi pekat  yang telah diperintahkan. Penjual petasan tersebut hanya disuruh membuat berita acara pernyataan tidak akan menjual petasan lagi,” ujar Viktor, Jumat (2/6).

Sedangkan barang bukti petasan diamankan di Mapolsek Talang Ubi, sebelum dimusnahkan. “Petasannya sudah diamankan dan direndam terlebih dahulu sebelum nantinya akan dimusnahkan,” papar Victor.CR1