Bangganya! Sumsel 3 Tahun Berturut-turut Raih Opini WTP

Foto/hms

PALEMBANG-  Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin sampaikan rasa bangganya atas pencapaian keberhasilan Sumatera Selatan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tiga tahun berturut-turut. Hal ini terungkap saat ia menghadiri Rapat Paripurna XV DPRD Provinsi  Sumatera Selatan (Sumsel) dengan agenda, Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI ) Perwakilan  Prov. Sumsel atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Sumsel Tahun Anggaran 2016. Rapat berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD provinsi Sumsel, dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD provinsi Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas. (02/06)

 

Foto/hms

LHP BPK-RI Perwakilan Sumsel ini diserahkan langsung oleh Anggota V BPK RI Ir. Isma Yatun, M.T kepada Ketua DPRD Sumsel dan Gubernur Sumsel.

Dalam kata sambutannya Alex, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada BPK perwakilan provinsi Sumsel dan seluruh tim pemeriksaan yang telah berupaya untuk menyelesaikan pemeriksaan secara tepat waktu sesuai yang telah diamanatkan.

“Terimakasih atas perolehan Sumsel yang ketiga kalinya berturut-turut memperoleh opini WTP, hal tersebut tidak lepas dari upaya bersama dalm memperbaiki tata kelola keuangan dan aset,” ungkapnya

Foto/hms

Sesuai dengan tanggung jawabnya sebagai Gubernur Sumsel, ia mengatakan, Sumsel tahun 2018 nanti dihadapkan tiga agenda besar yang antara lain perhelatan akbar bangsa-bangsa Asia yaitu Asian Games dilanjutkan dengan, pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dari 9 Kabupaten/Kota dan satu provinsi. Kemudian 2018 Pemprov Sumsel dan seluruh masyarakat Sumsel bahu-membahu mencegah kebakaran hutan dan lahan yang dimana diperkirakan 2017 kemarau lebih panjang, lebih lama dan lebih panas.

“Ditengah defisit anggaran, kami bertekad untuk menyelesaikan semua kewajiban pada tahun 2018 nanti, Pemprov Sumsel dengan dukungan masyarakat Sumsel selalu optimis, karena pertaruhan tersebut adalah harga diri Indonesia dimata internasional,” tegasnya

Namun kendati demikian hal tersebut dikatakan Alex,  secara pelaksanaan kegiatannya diperlukan perencanaan yang matang dan penganggaran yang cukup besar baik saat pelaksanaanya nanti maupun tahun-tahun sebelumnya.

“Saya minta dipergunakan secara efektif dan juga diperlukan kesungguhan untuk mempersiapkan dan memperbaiki tata kelola keuangan dan aset, sehingga pada akhirnya tidak ada penurunan opini dari BPK,” tutupnya

Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil-Wakil Ketua, Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sumsel, Staf Ahli Gubernur, Para Asisten,  serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah provinsi Sumsel.(korankito.com/hms/mbam)