Kontra Persela Lamongan, Beto Optimis Tetap Bisa Cetak Gol

Striker Sriwijaya FC Beto Goncalves. foto/ist

Palembang – Striker Handal Sriwijaya FC Alberto Goncalves atau sering di sebut Beto, menjadi salah satu pemain bola yang tidak pernah absen menorehkan gol di gawang Persela Lamongan.

Dua kali di pertemukan dengan tim besutan Herry Kiswanto di ajang TSC 2016, membuat Beto harus berusaha keras untuk mengulang sejarah menciptakan gol lagi di gawang yang dijaga Choirul Huda itu.

Bahkan dua kali dipertemukan pada ajang TSC, tercatat kedua tim tersebut selalu menghasilkan skor imbang, salah satunya pada pertandingan pertama kedua tim yang berhasil menyamakan kedudukan 2-2, walaupun Beto hanya mampu menyumbangkan satu gol saja.

Kemudian pada pertemuan kedua pada pekan ke 28, Ayah dua anak ini menjadi satu-satunya pemain Sriwijaya FC yang mampu mencetak gol sebanyak 3 kali berturut turut.

Pantas saja pelatih anyar Sriwijaya FC Oswaldo Lessa, enggan melepaskan pemain asal Brasil ini untuk menurunkannya kelapangan melawan Persela Lamongan, Kamis besok (1/6).

Meskipun sempat dinyatakan cedera pasca kontra Barito Putera beberapa waktu lalu, Beto dituntut tetap harus siap melakoni setiap pertandingan, maklum Beto merupakan striker andalan Laskar Wong Kito.

Menurut mantan pelatih fisik Madura United ini, semua pemain harus menunjukan sportivitasnya sebagai pemain bola, semuanya harus siap jika suatu saat diturunkan.

“Saya selalu bilang kepada tim, setiap pertandingan adalah final, semuanya harus siap jika diturunkan, karena kalau sakit sedikit itu biasa. Saya sudah lama menaungi dunia bola, dan hidup bola memang seperti ini pemain harus tetap jaga sportivitas dan mental ” ujar Lessa

Sedangkan menurut Fisioteraphy Sriwijaya FC Claudio de Jesus, striker asal Brasil tersebut tengah mengalami cedera ringan namun menurutnya tidak ada masalah dengan fisiknya jika diturunkan untuk berlaga.

“Keadaan Beto memang belum pulih sepenuhnya, dan dia juga sering mengeluhkan sakit dibagian pahanya, namun kalau untuk bertanding fisiknya sudah mengalami peningkatan” ujarnya

Kendati demikian Claudio tidak mau berkomentar banyak mengenai diboyongnya Beto ke markas besar Persela Lamongan, karena menurutnya itu merupakan wewenang kepala pelatih. Namun ia mengapresiasi semangat juang Beto yang ingin meraih poin penuh merampok kemenangan dari tangan tim Laskar Joko Tingkir ini. (korankito.com/nisah/amel)