Ramadhan, Pemprov Sumsel Gelar Tarawih Berjamaah

Foto/hma

Palembang-Mengawali bulan suci Ramadhan 1438 H, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin resmi membukan kegiatan pengajian Ramadhan, Sholat Isya dan Tarawih berjamaah bersama di di Griya Agung Palembang, Jum’at malam (26/5).


Pemerintah Provinsi Sumsel sengaja menggelar kegiatan untuk mengajak seluruh jajaran pegawai dilingkungan Pemerintah Sumsel agar selama bulan suci Ramadhan tahun ini dapat lebih mempertebal keimanan dan mendekatkan diri pada Allah SWT.

Hadir langsung dalam kesempatan ini Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki, Plt. Sekda Provinsi Sumsel Joko Imam Sentosa, FKPD Provinsi Sumsel, Para Asisten, Staf Ahli Gubernur, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menginstruksikan kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemprov Sumsel untuk melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah selama bulan Ramadhan secara bergantian di Griya Agung Palembang.

Menurut Alex Noerdin, kegiatan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah di Griya Agung merupakan tradisi setiap tahun yang dilakukan agar para pegawai dapat memperkuat ibadah saat bulan Ramadhan serta mempererat silaturrahmi antar jajaran OPD.

“Secara bergantian setiap Dinas digilir mengikuti Sholat Isya dan Tarawih berjamaah,” ungkapnya.

Setelah Sholat Isya berjamaah, dan pembukaan oleh Gubernur Alex Noerdin, kegiatan dilanjutkan ceramah agama yang disampaikan Ustad Susi Indrawanto kemudian dilanjutkan sholat Tharawir berjamaah.

Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Sumsel, Ahmad Nasuhi dalam laporannya mengatakan, melalui keputusan Gubernur Sumsel bahwa setiap OPD diwajibkan mengikuti Sholat Isya dan Tharawih berjamaah secara bergantian selama Ramadhan.

Menurutnya, sudah disiapkan agenda bagi para OPD dilingkungan Pemerintah Sumsel untuk melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah di Griya Agung Palembang. “Semua OPD diwajibkan, jadwalnya sudah kita sebar keseluruh OPD,” pungkasnya.(korankito.com/hms/mbam)