Yohanis Dapat Bantuan Gratis Sewa Rumah

Walikota Palembang Fitrianti Agustinda meninjau lokasi kebakaran di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat (26/5). foto/eja

Palembang – Sedikitnya 12 jiwa dari tiga kepala keluarga (KK) yang merupakan korban musibah kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah di Jalan Perintis Kemerdekaan Lorong Pasundan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Bahkan bantuan yang diterima salah satu KK yang tidak sempat menyelematkan harta bendanya disediakan rumah sewa yang digratiskan selama enam bulan.

“Kita siapkan satu hunian sewa di rusunawa Kasnariansyah Kecamatan IT II untuk keluarga ibu Yohanis, sebab rumah yang ia tinggali kemarin itu hanya menumpang. Sehingga ia tidak punya tempat bernaung lagi. Saya sudah kondisikan ibu Yohanis akan menempati salah satu hunian di rusunawa dengan bebas uang jaminan dan uang sewa selama enam bulan,” ungkap Fitri seusai mengantar keluarga Yohanis ke kediamannya yang baru, Jumat (26/5).

Fitri mengaku prihatin dengan kondisi korban Yohanis yang tertimpa musibah kebakaran, dimana ia tinggal bersama empat anaknya dan hanya bekerja sebagai buruh cuci di rumah tetangganya. Sementara anak sulungnya hanya bekerja sebagai buruh bangunan dan yang lainnya tunakarya.

“Untuk listrik dan air tetap bayar sesuai yang dipakai ya. Kalau kelengkapan yabg lain insyaallah akan segera diberikan seperti kasur, lemari pakaian dan perabotan rumah tangga,” paparnya

Selain itu juga Fitri memberikan bantuan sembako, selimut, alas tidur, pakaian, makanan, perlengkapan balita dan lainnya kepada korban lainnya. Sementara itu, salah satu korban kebakaran, Yohanis (52) membenarkan adanya pemberian bantuan tersebut.

Ia beserta keluarganya mengucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Fitri dan jajarannya. “Harta hanya tersisa hanya yang melekat di badan saja nak. Saya tidak tahu lagi harus mengucap apa kepada ibu Fitri atas bantuannya,” katanya. (korankito.com/eja/amel)