Bisa Dipercaya

Wah! Gara-Gara Ngantuk, Mobil Kesayangan Seruduk Lampu Jalan

Foto/deni

Palembang-Diduga pengemudi mengantuk, mobil Nissan March menabrak tiang lampu penerangan di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang, Kamis (25/5) pukul 15.00.

Beruntung dalam insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja satu tiang lampu jalan roboh, sehingga sempat menganggu aktivitas kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melintas di lokasi. 

Berita Sejenis
1 daripada 3.075

Berdasarkan data yang dihimpun, kejadiannya berawal ketika mobil Nissan dengan nopol BG 1314 ZW melaju dengan cukup kencang dari arah Plaju menuju Jembatan Ampera.

Kemudian, beberapa meter dari lokasi kejadian, mobil dengan dua penumpang ini oleng, sehingga menaiki trotoar jalan dan terhenti usai menabrak tiang lampu penerangan jalan tersebut. 

“Mobil itu lumayan ngebut, melaju dari arah sana (Plaju-red). Pas tiba di sini, mobil itu oleng naik ke trotoar dan menabrak tiang lampu jalan itu,” ucap Novi, warga sekitar yang melihat kejadian itu. 

Ia menambahkan, saat kejadian keadaan jalan sedang sepi. Sehingga robohnya tiang lampu penerangan jalan tersebut, tidak mengenai kendaraan lainnya yang sedang melintas di sana. 

“Hanya menbrak tiang saja dan tidak ada kendaraan yang terkena. Mobilnya pun hanya rusak di bagian depan, sopirnya tidak apa-apa. Setelah kejadian, mereka berdua langsung turun dan memindahkan kendaraannya,” ucap Novi.

Sementara itu, sopir mobil yang belum diketahui identitasnya ini menolak untuk diwawancarai. “Sudah jangan diliput ya,” ucap pria yang mengenakan pakaian loreng ini.

Sedangkan, Kasatlantas Polresta Palembang Kompol Yudha Widyatama Nugraha mengatakan, pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian. “Anggota kita sudah turun ke lapangan, belum tahu ada korban atau tidak,” singkatnya.

Di sisi lain, Pengawas Pertamanan Dinas Penerangan Jalan, Pemakaman dan Pertamanan (DPJPP) Kota Palembang Zulfahmi mengatakan, usai mendapatkan laporan dari warga pihaknya langsung mendatangi lokasi. 

“Kita menerima laporan dari warga adanya kendaraan yang menabrak tiang lampu jalan, setelah dicek memang benar ada. Oleh karena itu, kita langsung melakukan evakuasi terhadap tiang lampu yang roboh,” jelasnya. 

Dirinya mengatakan, untuk proses pergantian tiang lampu akan dilakukan di Dinas Penerangan Jalan Umum (PJU). 

“Kami di sini cuma mem-backup saja membersihkan dan menyingkirkan serpihan tiang lampu jalan yang roboh. Mungkin akan diganti oleh PJU, karena itu ranah mereka. Untuk hal ini sudah kita koordinasikan,” katanya.(korankito.com/depe/mbam)