Ramadhan, Ormas Dilarang Sweeping

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, foto/dok

Palembang-Guna menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Polda Sumsel dan jajarannya melakukan berbagai upaya demi keamanan dan kenyamanan masyarakat. Salah satunya dengan melakukan patroli dan razia di tempat – tempat yang dinilai rawan aksi kejahatan.

Hal ini dilakukan demi menjaga kenyamanan dan kondusifitas situasi kamtibmas sehingga masyarakat semua merasa aman saat menjalankan ibadah puasa, tanpa ada gangguan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, mengimbau kepada organisasi masyarakat atau ormas yang ada di Sumsel untuk tidak melakukan aksi, main hakim sendiri atau pun sweeping selama dalam bulan suci Ramadhan.

“Saya minta jangan sampai ada sweeping yang dilakukan oleh ormas-ormas, jika masih melanggar dan masih ada yang melakukan sweeping maka akan saya tindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,” katanya, Kamis (25/5).

Selain itu juga, penanganan kebakaran lahan dan hutan juga tak luput dari perhatian Kapolda Sumsel. Ia juga sudah memerintahkan jajarannya untuk selalu melakukan koordinasi dan melibatkan semua pihak.

“Seperti pembuatan skat kanal maupun secara rutin memeriksa alat pemadam kebakaran, sehingga apabila sewaktu-waktu terjadi kebakaran lahan dan hutan dapat segera diatasi,” jelasnya.(korankito.com/adi/mbam)