Kapolresta Akan Periksa Sipir yang Bertugas

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono. foto/ist

Palembang – Terkait kaburnya narapidana (napi) di Rumah Tahan (Rutan) Pakjo Kelas I Palembang, Jum’at (26/5) sekitar pukul 01.45, Kapolresta Palembang akan memanggil para sipir yang bertugas untuk menjalani pemeriksaan.

“Perintah bapak Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto, kita akan memanggil dan melakukan pemeriksaan terhadap sipir yang bertugas,” ucap Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono.

Pasalnya ia belum mengetahui secara pasti penyebab narapidana kasus narkoba​ tersebut kabur dari LP Pakjo. “Untuk penyebab mereka melarikan diri, kita belum mengetahui, akan kita dalami lagi,” tuturnya.

Diakui Wahyu, napi yang melarikan diri tersebut merupakan napi dengan kasus yang ditangani oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel, Polda Sumsel dan Polresta Palembang.

“Semua napi yang kabur merupakan tahanan biasa saja. Tidak ada yang hukuman mati. Sampai saat ini kasusnya masih dalam proses semua,” tambah mantan Wadir Narkoba Polda Metro Jaya ini.

Dari ke-17 napi yang melarikan diri tersebut, delapan napi sudah berhasil diamankan dan dikembalikan ke Lapas Pakjo Klas IA Palembang, sedangkan sembilan diantaranya masih dalam pengejaran.

“Kita sudah melakukan kerjasama dengan Polres sekitar, seperti Banyuasin dan Ogan Ilir (OI) serta beberapa Polres lainnya untuk mengejar napi-napi yang belum tertangkap,” tambah Wahyu. (korankito.com/depe/amel).