Dua Pelaku Curanmor Nyaris Tewas Diamuk Massa

Dua tersangka saat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Palembang, Jumat (26/5). foto/depe

Palembang – Dua tersangka kasus pencurian motor (curanmor) Juhari (29) dan Riki (20) yang tinggal di Talang Andong Kelurahan Mariana Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin, nyaris tewas diamuk massa.

Keduanya mendapatkan bogem mentah dari warga, lantaran kepergok mencuri sepeda motor milik Ahad (53) di Jalan DI Panjaitan Lorong Pertahanan, Kecamatan SU II Palembang, Jumat (26/5) sekitar pukul 21.00.

Menurut keterangan Ahad, kejadiannya berawal saat kedua tersangka melintasi lokasi kejadian serta mengambil sepeda motor Yamaha Mio GT kesayangan korban yang terparkir di halaman rumahnya.

“Anak saya menjerit maling. Saya langsung keluar dan melihat motor sudah berada di luar pagar rumah kami,” ungkapnya saat ditemui di Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah​ Palembang.

Kemudian, korban mengejar pelaku dengan sepeda motor. Disaat bersamaan melintas anggota buser Polsek Plaju Palembang Bripka Hendro, yang juga turut membantu melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Karena saya tahu bapak itu (Bripka Hendro) anggota kepolisian, jadi saya minta bantuan kepadanya untuk mengejar pelaku. Saya mengira tidak akan terkejar, namun ternyata jalan macet. Jadi keduanya diamankan,” ucapnya.

Ditambahkan Bripka Hendro, dirinya sempat dilempar pelaku dengan menggunakan kunci later T. Sehingga mengalami luka robek di bagian wajahnya.

“Saya mendengar ada yang teriak maling, pas saya keluar rumah korban sedang mengejar pelaku. Karena terjebak kemacetan kedua tersangka bisa kita amankan,” tambah Hendro.

Sementara itu Kapolsek SU II Palembang Kompol Okto Iwan Setiawan melalui Kanit Reskrim Ipda Novel Iswandi membenarkan adanya kejadian tersebut, dan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

“Kedua tersangka sudah kita bawa ke RS Muhammadiyah Palembang untuk mendapatkan perawatan luka yang mereka alami. Saat ini keduanya masih menjalani pemeriksaan oleh anggota kita,” tutupnya. (korankito.com/depe/amel).