Perda Hewan Kaki Empat Mandul

Foto/rodi

Empatlawang-Peraturan Daerah (Perda) larangan hewan kaki empat berkeliaran di jalan raya sepertinya mandul. Buktinya masih banyak hewan berkaki empat yang berkeliaran dijalanan.

Kondisi ini dikeluhkan oleh salah seorang pengendara mobil, Putra (27). Ia mengaku sering terhambat perjalanannya karena hewan kaki empat bergerombol d jalanan. Ironisnya, kawanan hewan tersebut merupakan hewan ternak. “Kadang sampai menutup badan jalan, kan, jadi susah lewatnya,” ungkap Putra.

Menurutnya, sudah tiga kali dirinya melintas di jalan poros Tebing Tinggi – Pendopo. Tepat di kawasan Pendopo bertemu dengan kawanan hewan kaki empat kerbau. “Sudah tiga kali saya lewat bertemu dengan kawanan kerbau ini, terkadang sangat khawatir tertabrak,” ucapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Empatlawang, Yazid berharap pemerintah khususnya Satpol PP menegakkan Perda yang sudah disahkan. “Ya kita berharap Dinas Pol PP bisa menegakkan Perda dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Disisi lain, Kepala Dinas Satpol PP Empat Lawang Leo Efriansyah mengatakan, pihaknya akan menyusun rencana kerja untuk menegakkan Perda tersebut karena banyak yang perlu diperbaiki di Satpol PP. “Saya bersama rekan Satpol PP lainnya akan berupaya maksimal mungkin, untuk menegakkan semua Perda yang sudah dibentuk,” pungkasnya.(korankito.com/rodmbam)