Bisa Dipercaya

Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

Barang bukti minuman keras yang akan dimusnahkan Polresta Palembang.foto/depe

Palembang- Setelah sepuluh hari menggelar operasi Cipta Kondisi, Polresta Palembang memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) dari berbagai merek yang didapat selama operasi tersebut.

Dalam pemusnahan barang bukti yang digelar di halaman Mapolresta Palembang, Rabu (24/5) sekitar pukul 10.00, dihadiri instansu terkait seperti Pemerintah Kota Palembang, TNI, serta tokoh agama.

Berita Sejenis
1 daripada 3

Berdasarkan pantauan di lapangan, ribuan botol miras dilindas menggunakan alat berat. Tak pelak, hanya hitungan detik botol miras menjadi pecahan beling hingga akhirnya langsung dibuang.

Sedangkan untuk ribuan liter miras jenis tuak yang masih berada di dalam 141 jeriken langsung dibuang ke dalam saluran air. “Operasi ini kita lakukan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang bulan Suci Ramadhan,” tutur Kapolresta Palembang saat ditemui usai acara pemusnahan.

Ia menambahkan, selama operasi tersebut pihaknya berhasil mengamankan 1.610 botol miras, 141 jeriken tuak, dan 108 orang diduga preman yang sering melakukan pemalakan di sejumlah Kota Palembang.

“Sudah 10 hari kita laksanakan, akan terus kita lakukan dilihat dengan situasi yang ada. Namun, ini khususnya agar masyarakat kota Palembang menjalan ibadah puasa Ramadhan berjalan dengan hikmat,” tambahnya.

Ditambahkannya, untuk peredaran minuman keras akan terus dimonitoring dan pihaknya akan terus menggelar razia. “Ada beberapa TO warung dan tokoh yang kita selidik dan lakukan penindakan,” tutup Kapolresta.korankito.com/depe/drsd