ISPA, Kulit, dan Lambung, Dominasi Penyakit Warga Sungai Musi

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto didampingi Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, meninjau langsung kegiatan bakti sosial terapung di Terminal peyeberangan Boom Baru Palembang, Rabu (24/5).foto/adi

Palembang-Sedikitnya 500 warga bantaran Sungai Musi mendatangi pelabuhan Boombaru Palembang, guna mengikuti bakti sosial terapung pengobatan gratis serta pembagian sembako yang dilakukan oleh Polresta Palembang, Rabu (24/5).

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono mengatakan, dengan bakti sosial ini diharapkan hubungan antara masyarakat dengan insituti kepolisian semakin terjalin dengan baik serta dapat membantu beban masyarakat yang tidak mampu.

“Semoga kegiatan sosial ini membawa manfaat yang baik untuk seluruh masyarakat, serta meringankan beban masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam bakti sosial kali ini pihaknya mencatat ada 500 masyarakat yang berasal dari bantaran Sungai Musi, selain itu juga mereka yang datang kali ini mayoritas mempunyai penyakit gangguan pernapasan, kulit dan lambung.

“Di sini kami melakukan pemeriksaan kesehatan, setelah itu akan dikasih obat sesuai dengan penyakitnya, serta mereka akan mendapatkan bantuan sembako juga,” ujarnya.

Ia menambahkan, mayoritas penyakit yang dialami masyarakat bantaran Sungai Musi memang mayoritas permasalahan pada kulit, karena mereka di bantaran sungai ini masih ada saja yang menggunakan air Musi ini untuk kebutuhan mandi dan mencuci.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, yang membuka resmi bakti sosial terapung yang dilakukan di Boombaru mengatakan, pihaknya meyambut baik apa yang dilakukan oleh jajaran Polresta Palembang disamping menyambut bulan Suci Ramadhan dan juga dalam rangkaian  HUT Polri pada 1 Juli mendatang.

“Dengan adanya bakti sosial, kami  berharap dapat bisa diterima baik oleh masyarakat, serta mampu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” pungkasnya.korankito.com/adi/drsd