Bisa Dipercaya

Cedera, Teja Terancam Tak Bisa Perkuat SFC Kontra Madura City

Teja Paku Alam

Palembang- Pasca pertandingan SFC kontrak PSM Makasar pada Lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka putaran ke 7 minggu lalu. Seperti diketahui Penjaga gawang Sriwijaya FC, Teja Paku Alam harus ditarik keluar saat pertandingan melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (21/05/17). Dua kali benturan keras dengan Reinaldo Elias, membuat Teja terkapar di lapangan hijau.

Bahkan dia sempat harus mendapatkan bantuan selang oksigen karena mengalami sesak napas. Kiper asal Padang ini mengalami benturan keras pertamanya dengan striker PSM Makassar Reinaldo Elias menit ke-24.

Kiper jebolan SFC U-21 ini tampak kesulitan untuk bangkit. Meski sudah mendapatkan perawatan instens kondisinya tidak cepat pulih.
Cideranya kiper handal Sriwijaya FC Teja Paku Alam membuat sejumlah jajaran pelatih Laskar Wong Kito harus benar benar fokus menyiapkan pengganti Teja jika harus absen melawan Madura City, Minggu mendatang (27/5).

Teja sempat mengalami cidera tulang rusuk akibat berbenturan keras dengan salah satu pemain PSM Makassar Reinaldo Elias Da Costa, namun kondisinya sudah mulai membaik, terlihat kemarin ia sudah mengikuti latihan bersama teman satu timnya.

Kendati demikian untuk turun kelapangan melawan Madura United Kondisi Fisik Teja masih diragukan, menurut Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa kondisi Teja sudah mulai mengalami peningkatan tapi kedepannya ia belum tahu akan menurunkan Kiper Asal Minang itu atau tim

” Kondisi Teja mulai membaik, fisiknya sudah naik, hanya memang kondisi fisiknya belum seratus persen kalau tekhnik dia bagus, untuk sekarang dia cuma bisa bantu tim saja, saya juga belum bicara sama dia, kalau untuk menurunkan dia kelapangan saya belum tahu, ini tergantung dengan perkembangannya kedepan” ujarnya

Lanjutnya Lessa mengatakan siap menurunkan pengganti Teja seperti Sandi Firmansya karena mereka di tuntut untuk siap jika harus di panggil turun lapangan

“Saya sudah siapkan pengganti Teja kalaupun Teja tidak bisa turun ada kiper lain yang menggantikannya seperti Sandi Firmansyah, saya sudah berulang kali menegaskan sama tim harus siap jika suatu saat turun karena tugas mereka bukan hanya latihan tapi untuk bertanding itu yang utama” tegas Lessa saat diwawancarai Selasa Sore (23/5).

Sedangkan dokter tim Ibdaurahman mengatakan Teja tidak mengami cidera serius, hanya saja masih membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisinya pasca cidera .

“Hasil rotgennya bagus. Tidak ada patah tulang atau luka serius. Tetapi memang ada luka memar bagian pinggang dan pinggul. Kami juga sudah periksa ke dokter bedah dan radiologi, hasilnya masih cukup baik. Kini dia sudah bisa berjalan seperti biasa, tetapi masih butuh waktu untuk pulihkan kondisinya,” paparnya.korankito.com/nisa/mbam)