Ternyata Ini Rencana Ican Terhadap Jasad NF

Ican, tersangka pembunuhan dan pemerkosaan bocah 8 tahun. foto/depe

Palembang – Ican (32) tersangka kasus pemerkosaan yang disertai pembunuhan terhadap NF (8), ternyata berencana akan membuang jasad bocah kelas dua sekolah dasar (SD) tersebut ke perairan sungai Musi.

“Rencana mau saya buang ke sungai Musi, makanya saya masukan ke dalam karung tersebut,” ucap tersangka saat ditemui di ruang piket Satreskrim Polresta Palembang, Selasa (23/5) sekitar pukul 13.00.

Namun, lanjut pemuda yang baru saja keluar dari penjara ini, ia belum sempat membuang mayat korban lantaran Jasad NF sudah ditemukan oleh sepupunya bernama Andre (25), di bawah ranjang rumah milik Jamila (50).

“Saya belum sempat membuangnya karena pas kejadian warga terus mencari korban. Rencananya, mau saya buang malam minggu, tetapi siangnya sudah ditemukan oleh sepupu saya,” ungkap Ican.

Menurut pria yang badannya penuh tatto ini, ia menghabisi nyawa korban dengan cara mencekik leher serta membekap mulutnya, sehingga NF tak bernafas dan meninggal di lokasi kejadian.

“Saya kesal dan dendam dengan dia karena setiap kali saya minta dibelikan rokok, korban tidak mau makanya saya perkosa dia. Karena takut ketahuan, saya habisi nyawanya,” tambah Ican.

Sebelumnya, NF ditemukan tewas di dalam karung dengan posisi tangan terikat dibawa ranjang rumah milik Jamilah (50) Jalan KI Marogan, Lorong Aman, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan​ Kertapati Palembang.

Tersangka Ican, berhasil ditangkap tim gabungan Satreskrim Polresta dan Reskrim Polsek Kertapati Palembang. Sedangkan, terduga pelaku lainnya Andre berhasil diciduk di kawasan Kota Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir.

Ican terpaksa dilumpuhkan dengan enam butir timah panas petugas, dikarenakan saat ditangkap di Mushola yang berada di kawasan Pasar Induk Jakabaring, tersangka mencoba melawan dan melarikan diri.

Sementara itu, Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono membenarkan pihaknya telah menangkap pelaku. “Saat ini masih dalam pemeriksaan oleh anggota kita,” tutupnya. (korankito.com/depe/fran)