Tanyakan Kejelasan Status, 158 Tenaga Honorer Kesehatan Empatlawang Sambangi Kantor BKPSDM

Puluhan honorer tenaga kesehatan Kabupaten Empatlawang mendatangi Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Alam (BKPSDM) Empatlawang, Selasa (23/5). foto/rodi.

Empatlawang – Sebanyak 158 tenaga honorer kesehatan yang merupakan perawat dari seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Empatlawang mendatangi kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Alam (BKPSDM) Empatlawang untuk menanyakan status mereka sebagai tenaga honorer, Selasa (23/5).

Koordinator tenaga kesehatan Didi Permana mengatakan, tujuan kedatangan para perawat ke Pemkab kali ini bukan untuk mengadakan aksi, melainkan hanya ingin menanyakan kepada BKPSDM tentang status honorer mereka. Sebab ada informasi bahwa tenaga honorer akan diangkat.

“Kami kesini ini bukan untuk demo atau mengadakan aksi, melainkan bersilaturahmi dan ingin menanyakan kepada BKPSDM tentang status honorer kami para perawat ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala BKPSDM Empatlawang Januarsyah Hambali melalui Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pengembangan Pegawai Khairil mengatakan, mengenai data seluruh honorer tidak ada di BKPSDM melainkan pihaknya menyarankan untuk menanyakan pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Empatlawang.

“Kalau data seluruh honorer tidak ada di BKPSDM silakan tanya dulu dengan Dinas kesehatan. Termasuk tenaga honorer lainnya karena datanya ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing,” katanya.(korankito.com/rodi/amel)