Bisa Dipercaya

Perampok Tak Berdaya Diterjang Peluru

Tersangka Edi saat mendapat perawatan medis setelah terkena tembakan polisi.foto/ujang

Lahat-Kepiawaian Edi alias Edi Dor (45) merampok berujung terjangan timah panas anggota tim Satreskrim Polres Lahat, Senin (22/5) malam.

Ia ditembak polisi usai beraksi di kawasan wilayah hukum Polres Lahat dengan menyatroni rumah Hasbi Herman (51) di Desa Kerung, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat. Lantaran melawan saat akan ditangkap, Edi harus merasakan proyektil bersarang di kaki kirinya.

Berita Sejenis

Menurut Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Ginanjar, pihaknya berhasil mengamankan pelaku tindak pidana berupa pencurian kendaraan bermotor yang sudah sangat meresahkan.

“Dalam pelariannya tersangka atas nama Edi Alias Edi Dor ini cukup licin. Pelaku ini tercatat warga Desa Air Laga Kecamatan Pagaralam Utara,” terangnya.

Tersangka berhasil ditangkap berkat informasi warga yang menyebutkan pelaku kejahatan ini akan melintas dari Kota Lahat ke Kecamatan Mulak Ulu. Tak membuang waktu, anggota Satreskrim Polres Lahat langsung melakukan penghadangan di wilayah hukum Polsek Mulak Ulu.

Saat dihadang polisi, pelaku berusaha melawan petugas menggunakan sajam. Setelah tembakan peringatan tak dihiraukan, polisi mengambil tindakan tegas dengan menembaknya.

“Tersangka ini juga merupakan DPO (Daftar Pencarian Orang) Polres Pagaralam, karena terlibat kasus yang sama ,” ujar Ginanjar.

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa sebilah parang dan satu Unit Mobil Avanza BG 1352 EF. “Pelaku sudah kita bawa ke Polres Lahat guna dimintai keterangan untuk proses hukum lebih lanjut,” tandasnya.korankito.com/ujang/drsd