Mau Cari Pakan Kambing, Sugiarto Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal

Kondisi mayat saat dibawa ke kamar mayat RS Bayangkara Palembang, Selasa (23/5). foto/adi.

Palembang – Niat hati ingin mencari rumput untuk makan kambing, Sugiarto (48) warga Pusri Indah Desa Pulau Harapan Kecamatan Sumbawa Kabupaten Banyuasin ini tewas ditembak orang tak dikenal.

Kakak korban Siswoyo (52) mengatakan, kejadian adiknya tewas itu sekitar pukul 14.00 wib di arah areal perkebunan karet dikawasan Balai Penelitian Sumbawa. Saat itu adinya tersebut lagi mau mencari rumput untuk pakan kambing karena kegiatan mencari rumput itu setiap hari dilakukan korban menjelang sore.

“Saya diberitahu oleh tetangga ada penemuan mayat dipinggir jalan, saat saya lihat ternyata adik kandung saya. Kemudian pihaknya langsung menghubungi pihak kepolisian dan langsung dibawa ke RS Bayangkara ini, hingga saat ini belum diketahui siapa yang membunuh adiknya,” katanya saat dimintai keterangan di kamar mayat RS Bayangkara Palembang, Selasa (23/5).

Ia menjelaskan, ditubuh adiknya tersebut terdapat luka tembakan di bagian belikat belakang sebelah kanan, karena jalan tersebut sepi dan jarang orang yang melintas serta sudah kehabisan darah adiknya tersebut meninggal di tempat.

“Diduga pemembakan yang mengakibatkan adiknya tewas ini yakni penodong atau begal. Karena ditempat kejadian motor adik saya sudah tidak ada lagi,” ujarnya.

Selain kehilangan nyawa, adiknya tersebut juga kehilangan sepeda motor jenis Revo dengan BG 4330 JU. Setahu dirinya adiknya tidak pernah memiliki musuh.

“Memang daerah yang dilalui adik saya itu sering terjadi penodongan atau pembegalan, belum cukup setahun lalu di daerah yang sama ada juga warga yang kehilangan sepeda motor akibat dibegal,” bebernya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Banyuasin Akp Satya saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa ada penembakan, saat ini pihaknya sedang melakukan oleh tempat kejadian.

“Jadi masih kami dalami motif penembakan ini,” singkatnya. (korankito.com/adi/amel)