Lingkungan Sekolah Pengaruhi Kualitas KBM

Para guru dan walimurid yang hadir pada acara perpisahan TK Dharma Wanita.foto/ejak

Palembang -Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) yang baik, tidak terlepas dari ramahnya lingkungan sekolah.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Penyelenggara Taman Kanak-kanak (TK) Dharma Wanita Palembang Rosmala Dewi Harobin, saat menggelar acara perpisahan murid di halaman TK Dharma Wanita Palembang, Selasa (23/5).

Menurut Rosmala, pihaknya berharap dukungan dari berbagai pihak untuk menciptakan lingkungan yang kondusif, aman, dan nyaman untuk KBM. “Terlaksananya KBM yang baik itu selain gurunya berkompeten, dibutuhkan juga lingkugan yang ramah. Kita ciptakan bersama suasana tersebut,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala TK Dharma Wanita 1 Palembang Muriahna, pendidikan tidak dapat berhasil tanpa kerjasama orangtua, sekolah, masyarakat, dan dinas terkait lainnya. “Kami sependapat dengan ibu Rosmala, memang butuh dukungan dari berbagai pihak untuk mencetak generasi penerus yang baik,” tambahnya.

Muriahna menambahkan, acara perpisahan diikuti 55 orang siswa dari tiga rombongan belajar. “Kami berharap mereka dapat meneruskan pendidikannya setinggi-tingginya agar dapat memanfaatkan ilmu pengetahuannya kelak di masyarakat,” harapnya.korankito.com/ejak/drsd