Bisa Dipercaya

Edarkan Shabu, Sejoli Diciduk Polisi

Sejoli yang ditangkap polisi lantaran mengedarkan shabu shabu.foto/depe

Palembang- Gara-gara mengedarkan narkoba jenis shabu shabu, sejoli Ernadi (27) bersama pacarnya Lisa alias Aci (47) ditangkap anggota Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Mariana.

Keduanya ditangkap saat mengedarkan barang haram tersebut di rumahnya Komplek Kampung Bali, Desa Sungai Gerong, Jalan Cendana, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Senin (22/5) petang.

Berita Sejenis

Ogan Ilir: Bandar Narkoba Diringkus Polisi

Terlilit Utang, Bambang Main Sabu

Dua Wanita Bandar Narkoba Dituntut 15 Tahun

1 daripada 30

Berdasarkan data yang dihimpun, tertangkapnya kedua pelaku berawal dari laporan warga sekitar yang sudah resah dengan peredaran narkoba yang dilakukan kedua pelaku.

Kemudian petugas Polsek Mariana menyelidik dan melakukan penggrebekan di rumah Lisa. Di tempat ini, polisi juga berhasil meringkus Ernadi yang merupakan pengedar shabu shabu.

“Mereka ini buronan kita kasus narkoba yang memang sudah lama kita cari. Jadi, setelah menerima laporan itu kita langsung bergerak cepat,” ucap Kapolsek Mariana AKP Naziruddin saat gelar perkara, Selasa (23/5) sore

Lebih lanjut, ia mengatakan, dari tangan kedua pelaku, pihaknya mengamankan sembilan paket kecil narkoba, satu buah timbangan digital, alat isap, serta dompet yang berisi uang tunai sebesar Rp455 ribu.

“Barang haram itu, kita temukan dari dalam mesin cuci dan saat dilakukan penggeledahan lagi kita mendapatkan uang dan timbangan,” katanya didamping Kanit Reskrim Iptu Apriyadi.

Naziruddin menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap tersangka, shabu-shabu itu dibelinya dari seseorang yang tinggal di kawasan Kecamatan Plaju, Palembang.

“Tersangka akan kita serahkan ke Polres Banyuasin untuk pengembangan lebih lanjut,” katanya.

Sementara itu, Ernadi mengakui perbuatannya. Ia mengaku uang dari hasil berjualan shabu shabu itu digunakannya untuk kebutuhan hidup. “Saya ambil satu 100 gram, dapat uang Rp300 ribu. Saya gunakan untuk makan-makan,” ujarnya.korankito.com/depe/drsd