Sirkuit Manggul Lahat Sukses Laksanakan Laga Racers Perdana

Bupati Lahat Aswari Riva’i memberikan kata sambutan dalam acara penutupan Open Championship Cendrawasih Bungsu Road to Profesional Racers yang diadakan di sirkuit Manggul Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Minggu (21/5). foto/ujang

Lahat – Open Championship Cendrawasih Bungsu Road to Profesional Racers yang diadakan di sirkuit Manggul Kabupaten Lahat Sumatera Selatan yang diikuti oleh ratusan pembalap dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Selatan dan juga Provinsi Jambi yang dilaksanakan 20-21 Mei resmi ditutup.

Even bergengsi antar pembalap yang mempunyai skil tinggi ini menjadi tontonan tersendiri bagi masyarakat sekitar. Tampak ribuan penonton memadati sirkuit untuk menyaksikan ajang balap perdana di sirkuit permanen besutan Bupati Aswari Riva’i, ini.

Tampak hadir dilaga final Bupati beserta istri dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab), anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Srimeliyani. Dalam ajang balap terbesar yang diadakan tidak sedikit para pembalap yang harus terhenti lajunya karena track sirkuit yang cukup sulit ditaklukkan.

Bupati Aswari Riva’i mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tim yang telah membantu mensukseskan acara tersebut.

“Terima kasih para team yang telah menjaga tertibnya acara ini, semoga kedepannya melalui sirkuit ini akan timbul pembalap pembalap profesional yang disegani karena ini adalah sirkuit warga Lahat,” terangnya.

Disela sela acara Istri dari Bupati yang akrab dipanggil Bunda Lisa saat dibincangi mengungkapkan, dirinya berharap dengan telah terciptanya sirkuit balap ini bisa menjadi modal utama agar pemuda Lahat yang gemar akan dunia balap dan bisa membawa harum nama Lahat di tingkat nasional maupun internasional.

“Pastinya bagus, harapannya pemuda Lahat agar bisa menuangkan hobinya kearah yang positif yah, jangan sampai kebut-kebutan dijalan. Kita sudah asa sirkuit sendiri asahlah skil yang ada ditempat yang semestinya,” terang Lisa.

Keluar sebagai pemenang dalam acara ini di kelas bebek 4T 150cc Open, juara 1 Erwin Ridwansyah dari Bintang Centura Racing Team, Kabupaten Muara Enim, kelas Bebek 4T TU 155cc Open juara 1, Mario dari Kumala Racing  Team Kabupaten Muara Enim. Kelas Sport Standar 135cc Open juara 1 Ayie NJ dari Club ART21 TJM, Kabupaten Muara Enim. Kelas FFA Vespa Open juara 1 Imam dari Club TRT asal Palembang.

Sementara untuk Kelas bebek 4T TU 125cc lokal juara satu Roni Aja Club Kanit Dangku Lahat. Kelas Bebek 4T standar 125cc lokal juara satu Fandi Joker club Sigma Lahat. Kelas Sport standar 135cc lokal juara satu Haeker Zeen club LMX KEMS Lahat. Kelas bebek 4T TU 125cc Pemula juara 1 Beni Kleep Lahat. Kelas bebek 4T TU 125cc Open juara 1 Benni Kleep Lahat. (korankito.com/ujang/amel)