Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Drumband se-Sumsel

Pelantikan Wakil Walikota Fitrianti Agustinda sebagai ketua umum drumband se-Kota Palembang, Senin (22/5). foto/eja

Palembang – Ratusan pelajar dari jenjang taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah menengah atas dan kejuruan (SMA/SMK) mengikuti lomba drumband dan marchingband se-Sumatera Selatan (Sumsel).

Lomba dilaksanakan selama dua hari 22 hingga 23 Mei di Kambang Iwak (KI) Park Palembang. Bersamaan dengan lomba ini juga dilantik pengurus serta Ketua Umum Drumband se-Kota Palembang yang dijabat Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

Ketua Pelaksana sekaligus Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang Heri Aprian mengatakan, ada sekitar 40 tim Drumband dan Marchingband yang mengikuti ajang ini. Untuk TK ada tujuh tim dengan tiga tim berasal dari Prabumulih, untuk tingkat sekolah dasar (SD) ada 16 tim dengan satu tim dari Sembawa.

Kemudian ditingkat sekolah menengah pertama (SMP) ada 11 peserta dengan 1 tim dari Prabumulih, sedangkan untuk jenjang SMA/K ada enam peserta dimana satu tim dari Musi Rawas, Sungai Lilin, Banyuasin dan selebihnya dari Palembang.

“Mereka masing-masing akan memperebutkan trophy dan uang pembinaan. Kami berharap dengan adanya kegaitan ini dapat membesarkan olahraga ini (drumband dan marchingband),” ungkapnya disela kegiatan.

Sementara itu ketua umum drumband Kota Palembang yang baru saja dilantik Fitrianti Agustinda mengatakan, adanya pelantikan pengurus dan pembukaan lomba ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas anak sekaligus menjalin silahturahmi antar pelajar.

“Ini bukan soal menang atau kalah, namun bagaimana menyajikan keserasian bermain berbagai alat musik dengan keberagaman kostum sehingga drumband dan marchingband di Kota Palembang menjadi lebih berwarna,” tukas Wakil Walikota Palembang ini. (korankito.com/eja/amel).