Perumahan CGC Disatroni Perampok

Salah satu rumah di komplek CGC setelah disatroni perampok, Minggu (21/5). foto/adi

Palembang – Perumahan elit dikawasan Citra Grand City (CGC) Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang-Alang Lebar kembali menjadi sasaran para perampok rumah kosong. Kawanan perampok kali ini menggasak rumah milik Suto Candra (40) di komplek Orchard Park blok A5 No.08.

“Bos saya (Suto Candra, red) pergi keluar negeri sejak Sabtu (20/5) bersama istri dan anak-anaknya,” kata Rini yang bekerja di keluarga Suto.

Ia menjelaskan, kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 10.00 WIB itu pun oleh satpam komplek yang menelpon dirinya.

“Saya tadi ditelpon satpam, rumah koq terbuka,” ujarnya sambil menirukan percakapannya dengan satpam komplek.

Mengetahui rumah majikannya terbuka, dirinya bersama Satina (54) langsung menuju rumah tersebut guna memastikan keadaan rumahnya.

“Saya lihat pintu depan sedikit terbuka. Lalu saya naik ke lantai 2 ternyata pintunya juga rusak. Laci lemari juga ada bekas congkelan. Saya tidak tahu barang apa saja yang hilang, mungkin perhiasan,” lanjutnya.

Menurut Rini rumah tersebut memang jarang ditempati pemiliknya, karena masih menempati rumah lama di KM 8. Sedangkan rumah di komplek Orchard Park tersebut jarang ditempati sejak 5 bulan terakhir.

“Kami ikut bos dan tinggal di KM 8 juga. Tapi tiga kali dalam seminggu rumah ini selalu kami bersihkan. Sebab barang-barang dirumah ini sangat banyak,” lanjutnya. “Terakhir kami bersihkan rumah ini pada Jumat (19/5),” timpal Satina.

Sementara kakak korban Sutiyono juga mendatangi lokasi. Pria yang berprofesi sebagai pengacara mengaku dikabari kejadian tersebut pukul 13.00 WIB. “Saya lihat kamar di lantai dua sudah berantakan,” kata Sutiyono. (korankito.com/adi/amel)