Percaya Terduga Pelaku Miliki Ilmu Hitam, Warga Taburkan Abu dan Garam

Tampak beberapa warga menaburkan abu dan garam dengan tujuan pelaku cepat tertangkap. Foto/Denny

Palembang – Beredarnya isu IC (25) terduga pelaku pembunuhan serta pemerkosaan terhadap NF (8) memiliki ilmu hitam, warga sekitar menaburkan garam dan abu bakar di sekitaran lokasi kejadian.

Hal itu dilakukan untuk menangkap IC yang masih bekeliaran di rumah Jamilah (50) Jalan KI Marogan, Lorong Aman, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati Palembang, tempat jasad korban ditemukan.

“Kata orang pintar, dia ada ilmu hitam yakni ilmu belut. Jadi, biar ilmunya luntur dan mudah ditangkap, kami menaburkan garam dan abu gosok,” ucap Sumiati (45) warga sekitar saat ditemui usai menaburkan garam.

Ia mengatakan, warga sudah sangat resah dengan ulah pelaku. Terlebih lagi kini beredar isu yang mengatakan IC masih mencari dua korban anak kecil lainnya untuk dijadikan tumbal ilmu hitam.

“Iya benar, ada warga yang mengatakan seperti itu. Dia masih mencari dua tumbal lagi, mungkin untuk mematangkan ilmunya. Kami sudah sangat resah pak dengan perbuatannya sejak dia keluar dari penjara,” cetusnya.

Beredarnya isu pelaku masih mencari korban, membuat dirinya mengungsikan cucu kesayangannya ke rumah sanak keluarganya yang lain.

“Cucu saya sudah diungsikan ke tempat lain ke rumah saudara. Mungkin sampai dua bulan ke depan atau sampai pelaku ditangkap. Kami berharap pelaku cepat ditangkap, agar tempat kami aman lagi,” tutupnya. (korankito.com/depe/fran)