Bisa Dipercaya

1.088 Peserta Ikuti KSM dan Aksioma 2017 Tingkat Provinsi

Salah satu peserta saat berlaga di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), Senin (22/5). foto/eja.

Palembang – Sebanyak 1.088 peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) dari 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan (Sumsel) perebutkan posisi perwakilan menuju lomba tingkat nasional.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumsel berlangsung selama empat hari yang dimulai dari  22-24 Mei di aula MA Negeri 3 Palembang  Jalan Inspektur Marzuki.

Berita Sejenis

SMAN 10 Palembang Jawab Tantangan Kadisdik Sumsel 

Polsri Gelar EDS Kedelapan

17 Lembaga Pendidikan Empatlawang Diajukan Akreditasi

1 daripada 17

Kakanwil Kemenag Sumsel Alfajri Zabidi mengatakan, para pemenang ditingkat kabupaten/kota ini memperebutkan posisi untuk menjadi perwakilan Aksioma tingkat nasional.

“Sebelumnya lomba ini sudah digelar perkabupaten/kota. Jadi pemenang pertamanya ikut ditingkat provinsi ini dan akan disaring kembali untuk menjadi perwakilan ditingkat nasional,” ujarnya, Senin (22/5).

Dijelaskannya dalam Aksioma dan KSM ada beberapa cabang lomba, untuk KSM ada lomba seperti BTQ, Pidato Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab, cerdas cermat matematika, ilmu pengetahuan alam (IPA), ilmu pengetahuan sosial (IPS), Agama Islam, kaligrafi, tahfidz, hadroh. Sedangkan untuk Aksioma yakni bulu tangkis, tenis meja, futsal dan , madrasah singer.

“Ada beberapa perlombaan yang padat jadi kita gelar hari ini, seperti futsal, hadro, dan beberapa lomba lainnya. Sementara pembukaan baru besok (23/5),” paparnya. (korankito.com/eja/amel)