Bisa Dipercaya

Tinjau Proyek LRT, Menhub Harapkan LRT Rampung Desember 2017

Menteri Perhubungan RI Budi Karya melakukan pertemuan dengan OPD Prov Sumsel Sabtu (20/5) foto/hms

Palembang – Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi meninjau langsung pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT) di Palembang, Sabtu (20/5). Dalam kunjungannya, Menhub didampingi Plt. Sekda Provinsi Sumsel Joko Imam Sentosa, Dirjen Perkeretaapian Prasetyo Boeditjahjono dan Organinasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumsel.


Pembangunan LRT ini telah dilakukan sejak 21 Oktober 2015 dan dioperasikan pada Juni 2018 nanti. Pembangunan ini diharapkan mampu meningkatkan transportasi perkotaan melalui percepatan waktu tempuh, untuk mengurangi kemacetan serta meningkatkan keselamatan transportasi di Sumsel.

Sebelumya, Menhub meninjau di lokasi Bandara Sultan Mahmmud Badaruddin (SMB) II dan di Stadion Jakabaring. LRT sendiri memiliki panjang jalur 23,4 km, dengan lebar jalur 1067 mm dan memiliki 5 zona. Untuk zona pertama berada di Bandara, zona dua di samping Tanjung Api-Api (TAA), zona tiga di Simpang Angkatan Lima, zona empat berada di Jembatan Ampera dan terakhir di Stadion Jakabaring.

“Nanti pembangunan ini dekat dengan Stadion Jabaring yang akan digunakan pada saat Asian Games 2018 nanti,”jelasnya.

Setelah meninjau, Menhub beserta rombongan langsung menuju VIP Room Bandara SMB II Palembang untuk melakukan pertemuan dengan OPD Provinsi Sumsel terkait pembangunan LRT dan Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK-TAA)

“Saya mengapresiasi progressnya, waktu hanya beberapa bulan lagi, diharapkan ekstra dalam melakukan pekerjaan LRT,”kata Budi,”yang jelas kita dukung pembangunan LRT dan juga Pengembangan KEK-TAA,”jelasnya saat memimpin rapat.

Disamping itu juga, Budi memberikan apresiasi kepada Pemprov Sumsel dan instansi yang terkait atas pekerjaan proyek LRT yang begitu cepat.

“Saya apresiasi kepada Pemprov Sumsel dan instansi lainnya, diharapkan pengerjaan LRT rampung Desember 2017 dan tetap bersinergi semoga apa yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik,”pungkasnya.(korankito.com/hms/mbam)

Berita Sejenis
1 daripada 3.098