Bisa Dipercaya

Tiga Kawanan Pencuri Ditangkap Saat Ambil Kabel Tembaga

CURI KABEL: Tiga dari tujuh kawanan pencuri kabel tembaga diamankan Polisi, Ahad (21/5). Foto/Endri.

OKI – Tiga dari tujuh kawanan pencuri kabel tembaga PT OKI Pulp And Paper Mills, Air Sugihan, tertangkap tangan oleh polisi saat melakukan aksinya di wilayah perusahaan.

Ketiga pelaku yakni Diego (29) warga Desa Penangguhan Duren, Kecamatan Tulung Selapan, Dedi Nopriadi alias Senggeng (32) warga Desa Pampangan, Kecamatan Pampangan dan Zakaria (36) warga Desa Pulau Betung, Kecamatan Pampangan, Kabupaten OKI. Sedangkan empat pencuri lainnya luput dari penggerebekan yang dilakukan tim gabungan dari BKO Pam Obvit Polda Sumsel, Airud Polres OKI dan Polsek Air Sugihan. Dari para pelaku disita barang bukti berupa, kabel tembaga 60 meter

Berita Sejenis
1 daripada 25

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto melalui Kapolsek Air Sugihan IPTU Irwan Sidik  mengatakan, penggerebekan terhadap para pencuri tersebut berawal dari  informasi sekitar pukul 22.00 bahwa ada enam orang yang masuk ke area perusahaan PT OKI Pulp and Paper Mills dan dicurigai hendak melakukan pencurian.

“Setelah diselidiki kabel listrik tembaga yang tersimpan dalam box container di area PT OKI Pulp and Paper Mills hilang, dan kunci gembok box container telah dirusak oleh para pelaku. Setelah ditelusuri ternyata kabel listrik tembaga yang tersimpan di dalam box container tersebut ditarik para pelaku dan disembunyikan di dalam sebuah kanal yang tak jauh dari lokasi,” tegasnya.

Ade mengungkapkan, sekitar pukul 03.00 ada tujuh orang diketahui hendak melakukan pencurian kabel listrik tembaga yang mereka sembunyikan di dalam kanal. “Dari tujuh orang tersebut, saat dilakukan penggerebekan tiga tersangka berhasil diamankan sedangkan empat tersangka lainnya berhasil melarikan diri dari kepungan petugas. Ketiga tersangka ini akan dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman lima (5) tahun penjara,” pungkasnya. korankito.com/endri/syym.