Bisa Dipercaya

Ratusan Siswa SDN 106 Menangis Saat Acara Perpisahan

Perepasan Siswa Kelas VI SDN 106 Palembang, Sabtu (20/5). foto/eja

Palembang – Ratusan siswa kelas VI sekolah dasar negeri (SDN) 106 Palembang menangis haru saat acara pelepasan dan perpisahan mereka dengan guru dan adik kelasnya di halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) 106 Palembang Kelurahan Sako, Sabtu (20/5)

Tumpah ruah air mata tatkala para siswa kelas VI menghaturkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada guru yang telah memberikan bekal ilmu kepada mereka selama enam tahun melalui lagu hymne guru.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (Fitri) pun terhanyut dalam lantunan puisi yang diiringi oleh lagu hymne guru yang dibawakan anak-anak tersebut.

Bahkan kebanyakan guru, orangtua dan tamu undangan yang datang pun tanpa sadar menitikkan air matanya saat melihat ketulusan yang terpancar dari raut wajah anaknya yang merasa bahagia dan sedih disaat yang bersamaan karena harus berpisah dengan rekan sejawat dan gurunya.

Melihat ketulusan hati anak-anak tersebut, Fitri memeluk satu persatu anak yang menangis saat bernyanyi diatas panggung.
“Saya ikut terharu, saya terhanyut dengan perasaan mereka. Saya doakan agar mereka dapat menjadi anak yang berbakti dan berprestasi kelak,” ucap Fitri seusai menemani siswa SDN 106 menyanyikan lagu hymne guru di atas panggung.

Sementaa itu Kepala SDN 106 Palembang Junati dalam sambutannya melaporkan, total siswa kelas VI yang mengikuti pelepasan dan perpisahan ini berjumlah 148 siswa dari empat rombongan belajar.

“Sama harapan kami dengan ibu Fitri agar anak kami mampu melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi,” harapnya. (korankito.com/eja/amel)