Putri Mantan Walikota, Riezky Aprilia Siap Bertarung Pada Pilkada 2018

Riezky Aprilia. Foto/Dhia.

Lubuklinggau – Riezky Aprilia putri Walikota Lubuklinggau periode 2003-2013 Ridwan Effendi menyatakan siap bertarung dalam Pilkada Lubuklinggau 2018.


Riezky akan mengusung Lubuklinggau‎ Mandiri Terdepan dan Bermartabat (Mantab) meneruskan pembangunan yang telah dilakukan Walikota Prana Putra Sohe.

Ia mengaku, kendati belum mendapat perahu partai, namun mencoba menelaah dan berbuat dulu karena partai saat ini akan melihat hasil survey.

“Jika tidak baik hasil surveynya saya akan tahu diri, dan tidak akan meneruskan angka tersebut. Soal pasangan kita lihat dulu kondisinya, politik itu cair dan realistis, banyak yang menyarankan kenapa tidak berpasangan dengan incumbent om Nanan dan Pak Rustam, tapi kita lihat dulu angka survey,” kata Riezky, Ahad (21/5).

Ia mengungkapkan, keinginannya maju dalam Pilkada Lubuklinggau untuk memberikan pendidikan politik santun dan sehat, tidak melakukan manuver politik uang serta tidak black campign menjatuhkan lawan politik lainnya.

‘’Ayah saya memberikan nasihat bahwa poltiik ‘selurusan idealis’ belum bisa dilakukan untuk saat ini, tapi karena saya ini ngotot ingin maju dan memperbaiki proses demokrasi, karena saya biasa bergerak tanpa uang, jadi saya tetap begini,” ungkapnya.

Riezky Aprilia bukan wajah baru di Kota Lubuklinggau, sebab orangtuanya selama 25 tahun mengabdi di Kota Lubuklinggau. Ayahnya sendiri merupakan Walikota pertama Lubuklinggau dan Walikota Lubuklinggau periode  2003-2008 dan 2008-2013.

Riezky aktif  di Garda Pemuda Nasdem DKI pada 2011-2013, kemudian sebagai deklarator Ormas Perindo 2013-2014, dan ketua umum aliansi Pemuda Ormas Perindo pada 2013-2014.

Dirinya  memilih Lubuklinggau karena orangtuanya yang 25 tahun meninggalkan jejak,  terlepas itu jelek atau bagus silahkan masyarakat yang menilai.

Sejauh ini, Riezky telah melakukan komunikasi politik  dengan Ketua Gerindra Lubuklinggau Hendri, termasuk incumbent juga telah bertemu beberapa kali, kemudian akan mengatur waktu bertemu dengan H Rustam Effendi. korankito.com/dhia/syym.