Masih Banyak Formasi Kosong, Pemkab Ajukan 800 Kuota CPNS ke Kemenpan RB

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Januarsyah Hambali. foto/rodi

Empatlawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empatlawang berencana akan membuka penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara  (CASN) pada tahun ini. Hal ini disampaikan Bupati Syahril Hanafiah melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Januarsyah Hambali.

“Berdasarkan surat dari Kemenpan, yang kita buka nanti untuk tenaga guru, tenaga kesehatan, konstruksi dan perhubungan,” ungkap Januarsyah.

Dikatakannya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empatlawang telah mengajukan kuota 800 orang untuk beberapa formasi. Baik itu tenaga kesehatan, pendidikan maupun tenaga teknis lainnya.

“Itu pengajuan kita, tapi belum tahu yang disetujui berapa,” katanya.

Ia mengatakan saat ini masih banyak kekurangan pegawai untuk tenaga pendidik di beberapa mata pelajaran seperti guru agama, pendidikan jasmani dan kesehatan (Penjaskes), matematika, ilmu pengetahuan alam (IPA), TIK konseling yang masih kosong.

“Untuk tenaga kesehatan kita membutuhkan bidan SKEPNES. Untuk konstruksi dibutuhkan teknik sipil, sedangkan untuk di perhubungan kita membutuhkan pengelola terminal, pengelola dan pengaturan lalulintas,” jelasnya.

Januarsyah mengakui untuk formasi yang akan dibuka tersebut memang sebelumnya tidak ada. Jadi akan lebih didahulukan.

“Diperkirakan akan mulai di Oktober 2017, saat ini masih tahap pengggodokan se-Indonesia,” tukasnya.

Informasi akan dibukanya seleksi ASN ini, tentu menjadi angin segar atau kabar gembira bagi warga Empatlawang yang sudah lama menantikannya.

“Alhamdulillah jika informasi itu benar berarti membuka peluang kami untuk menjadi abdi negara,” ujar salah satu honorer pemkab.(korankito.com/rodi/amel)