Hadapi Tim Juku Eja, Laskar Wong Kito Perbaiki Lini Belakang

Konferensi Pers Jelang Lanjutan Liga 1. Foto/annisa

Makassar- Di laga Kontra lawan PSM Makassar, Sriwijaya FC akan tetap membentengi pertahananya menghadapi anak asuhan Robert Rene Albert di Stadion Mattalatta Makasar, Minggu (21/5).

Meskipun di akui Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa pertandingan kali ini sangat berat bagi timnya apalagi tim yang mereka hadapi merupakan tim yang besar  dan mempunyai pemain yang berkualitas apalagi PSM sendiri merupakan juara bertahan di klasemen liga satu 2017.

“Saya sudah melihat posisi pemain PSM Makassar bagus sekali dari lini belakang dan depan semuanya kuat, saya selalu ingatkan sama tim Sriwijaya harus selalu waspada  karena PSM adalah tim yang menduduki tingkat pertama dan bukan pemain yang biasa karena mereka bermain sangat total tentu kita harus siap bermain dengan tim yanh kuat” Ujar Lessa pada konfrensi pers Sebtu Sore (20/5).

Kendati demikian Pelatih asal Brasil ini harus berjuang keras memperbaiki lini belakang yang terbilang masih lemah dan sempat keropos di terjang gawang lawan.

Hal ini membuat Lessa harus berfikir keras mempertahankan benteng pertahannanya yang terancam oleh Ke agresifan Tim Juku Eja dalam membungkamkan gawang lawan.

“Tim PSM termasuk tim yang agresif dia juga punya pemain Brasil yang hebat, kualitas tinggi skillnya bagus, tapi Sriwijaya juga tim yang besar, kedepannya kami punya target akan mencuri poin dan membawa pulang kemenangan supaya tahun depan kami bisa ikut ajang AFC” tegas Lessa

Sedangkan menurut pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert, ia mengaku akan menurunkan banyak pemain penyerang salah satunya Reinaldo dan Hamka

“Dengan banyaknya pemain kita akan menurunkan banyak striker dengan waktu yang kita punya untuk menyerang Sriwijaya FC, yaitu Reinaldo dan Hamka juga akan di turunkan, mereka punya style yang berbeda tapi sebagai satu tim mereka akan saling melengkapi satu sama lain”

Pelatih asal Belanda ini mengaku tidak mementingkan berapa banyak timnya menumbangi lawan akan tetapi mereka akan tetap mempertahankan posisi yang sekarang di peroleh oleh timnya.

“Saya sebagai pelatih PSM merasa lega bahwa kita ada diposisi di atas dan tujuan kita selalu untuk tetap berada di atas, namun kita tidak melihat seberapa banyak kekalahan tim lain setiap kita bermain tapi tujuan kita hanya untuk tetap menang di kandang sendiri dan tetap berada di puncak” lanjut Robert.

Perkiraan susunan pemain:
PSM Makassar: Rivki Prakiraan susunan pemain:
Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Zalnando, Bobby Satria, Rudolof Yanto Basna, Marcho Sandy Merauje; Yu Hyun Koo, Tijani Belaid, Maldini Pali; Talaohu Abdul Mushafry, Alberto Goncalves, Hilton Moreira

PSM Makassar :Rivki Mokodompit; Zulkifly Syukur, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Reva Aditia Utama; Marck Klok, Muhammad Arfan, Willem Jan Pluim, Romario; M.Rahmat, Reinaldo.(korankito.com/annisa/mbam)