Letkol Inf Seprianizar Jabat Dandim 0402 OKI

foto/endri

OKI – Letkol Inf Seprianizar yang sebelumnya menjabat Dandenintel Kodam II/Sriwijaya resmi menjabat Dandim 0402/OKI menggantikan Letkol Kav Dwi Irbaya Sandra yang pindah tugas ketempat baru sebagai Wadan Pusdik Kavaleri Kodiklat TNI AD Padalarang Bandung.

Pergantian pucuk pimpinan tersebut ditandai dengan acara serah terimah jabatan (Sertijab)  yang dihadiri langsung oleh Danrem Gapo 044 Palembang Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo diaula Makodim 0402 OKI jalan Letnan Darna Jambi Kayuagung, Sabtu (20/5)

Dalam kesempatan tersebut Danrem Gapo 044 kepada Dandim 0402/OKI yang baru untuk segera melakukan penanggulangan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terutama di wilayah OKI dan OI.

“Wilayah OKI memiliki lahan gambut yang cukup luas dan rawan terbakar. Sehingga yang saya tekankan penanggilangan karhutla.  Untuk itu segera melakukan pendekatan dengan masyarakat dan instansi terkait lainnya. Dengan kerjasama yang solid, serta semangat kebersamaan, Sumsel dapat kembali bebas dari asap,” tegasnya.

Sementara Dandim yang baru Letkol Inf Seprianizar menegaskan akan segera melaksanakan atensi penanggulangan dan pencegahan Karhutla. “Masalah Karhutla tetap menjadi prioritas program utama kita,” ungkap Seprianizar.

Sementara Dandim yang lama Letkol Kav Dwi Irbaya Sandra yang kini menjabat Wadan Pusdik Kavaleri Kodiklat TNI AD Padalarang Bandung mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak selama dirinya menjabat menjadi Dandim. (korankito.com/endri/amel)